Home / TNI

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:13 WIB

Maknai Hari Kemerdekaan, Yonarmed 16/KMP Laksanakan Bhaksos dan Donor Darah

Landak, Sabtu (15/8/20) – Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan perjuangan bersama seluruh elemen bangsa serta pengorbanan jiwa dan raga para pejuang agar terbebas dari belenggu penjajahan Indonesia. Memaknai hal tersebut Batalyon Artileri Medan 16/Komposit pada Jum’at kemarin melaksanakan kegiatan donor darah dan bhakti sosial pemberian sembako di Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Landak.

Dalam kegiatan donor darah Yonarmed 16/KMP bekerja sama dengan PMI Landak dan RSUD Kab. Landak. Sedangkan bhakti sosial dilaksanakan dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Raja. Hal ini dilakukan agar TNI selalu erat bersama rakyat dalam mempertahankan kedaulatan NKRI secara utuh.

Baca juga  Kodim 1013/Mtw Amankan Rapat Pleno Tingkat Kabupaten di Barut dan Mura

Danyonarmed 16/KMP, Mayor Arm Yoga Permana menyampaikan, kegiatan bhaksos dan donor darah yang digelar Yonarmed 16/Kmp dilaksanakan sesuai instruksi Komando Atas dalam memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam nuansa yang berbeda ditengah masa pandemi Covid-19.

“Peringatan kemerdekaan kali ini dilaksanakan secara sederhana, namun tetap menunjukkan nilai-nilai perjuangan dalam membantu kesulitan masyarakat,” katanya

Baca juga  Beri Pelayanan Kesehatan, Satgas Pamtas Terima Senjata Rakitan

Sedangkan Kepala Desa Raja, Zulkarnaen mengatakan, peran TNI AD dalam hal ini Yonarmed 16/KMP sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya.

“Terimakasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah dan baksos (pembagian sembako) semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin,” ucap Zulkarnaen. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Kapendam XII/Tpr : TMMD Ke-108 Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman dari Covid-19

TNI

Tak Diduga, Tali Kolor Paldam XII/Tpr Atasi Kebutuhan APD (Face Shield) di Pontianak

TNI

Kunjungi Dua Koramil, Dandim 1013/Mtw Tekankan Netralitas TNI dan Protokol Kesehatan

TNI

Kendala Bukan Penghalang Untuk Sampainya Beras Bantuan

TNI

Terima Kaki Palsu dari Wakasad, Setelah 24 tahun Pardiyono Bisa Jalan Normal Kembali

TNI

Dharma Pertiwi Daerah ‘L’ Syukuran HUT ke-55

TNI

Gunakan Sepeda Motor, Personel Koramil 01/Bky Cek Titik Hotspot

TNI

Pra TMMD Kodim 1202/Skw, Satgas Mulai Bangun Jalan Desa Mekar Jaya
error: Content is protected !!