Home / Polri

Minggu, 16 Agustus 2020 - 23:18 WIB

Bupati Landak Memberikan Alsintan Kepada Petani, Untuk Menuju Pertanian Modern

LANDAK – Demi meningkatkan hasil pertanian menuju pertanian modern di Kabupaten Landak, Pemerintah Kabupaten Landak memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampikan bahwa memberikan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani untuk memotivasi para petani agar lebih baik lagi dalam usaha pertanian.

“Pemberian alat mesin pertanian (Alsintan) ini kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Landak, salah satu upaya pemerintah daerah mendukung para petani dalam usaha pertanian,” Ujar Karolin di Pendopo Bupati Landak, Minggu (16/08/20).

Ia juga mengatakan dengan adanya alat mesin pertanian (Alsintan) di setiap kelompok tani dapat mempermudah para petani dalam usaha tani, seperti pengolahan lahan hingga proses panen padi.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Jalin Komunikasi Cegah Karhutla

“Ada beberapa jenis alat mesin pertanian (Alsintan) yang langsung saya serahkan kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Landak, seperti Hand Tracktor untuk pengolagan lahan dan Power Thresher untuk prontok padi saat melakukan paska Panen,” Katanya.

Karolin juga menyampikan bahwa dengan adanya alat mesin pertanian disetiap kelompok tani yang ada di Kabupaten Landak, pertanian di Kabupaten Landak dapat menuju pertanian modern yang serba menggunakan mesin dalam usaha pertanian.

Baca juga  Kapolsek Mandor Hadiri HUT PGRI Ke 74 Di Kecamatan Mandor

“Meskipun saat ini masih ada kelompok tani yang belum mendapatkan alat mesin pertanian (Alsintan) dari pemerintah derah, kedepanya saya akan berusaha untuk terus-menerus memberikan bantuan berupa Alat mesin pertanian kepada kelompok tani yang belum mendapatkan Alsintan, bagi kelompok tani yang telah mendapatkan Alsintan dari pemerintah daerah, saya berharap untuk menjaga dan merawat Alsintan tersebut, karena mendapatkan Alsintan ini tidak lah mudah,” tutup Karolin.

Penulis: MC

 

Share :

Baca Juga

Polri

Polisi Monitoring Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer Tingkat SMP Di Serimbu

Polri

Polsek Lakukan Pengamanan di BRI Karangan

Polri

Cegah Penyebaran Covid-19,Sabhara Polsek Menyuke Laksanakan Patroli Malam Hari

Polri

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Berikan Pelatihan Kepada Linmas

Polri

Anggota Sabhara Polsek Menyuke Beri Himbauan Karhutla

Polri

Kecamatan Meranti Laksanakan Upacara HUT RI Ke 74 Dengan Khidmat

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Melakukan Pengecekan Bantuan Rastra Desa Binaannya

Polri

Apel Pagi Kapolsek Ingatkan Anggota Tingkatkan Disiplin
error: Content is protected !!