Home / Pemda Landak

Senin, 17 Agustus 2020 - 04:30 WIB

Menghadiri Upacara Malam Renungan Suci, Bupati Landak : Mari Kita Lanjutkan Semangat Para Pahlawan

LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa ikut menghadiri malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Ngabang, Senin (17/08/20) tepat pada pukul 00:00 bersama Forkopimda Landak dengan dihadiri peserta upacara yakni dari Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak serta unsur dari TNI dan POLRI.

Pada upacara malam renungan suci bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro yang dalam membacarakan amanatny bahwa sebagai anak bangsa wajib menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan Indonesia.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara (para pahlawan) adalah perjuangan Kami pula, dan jalan kebhaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi Kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudar-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ucap Ade dalam menyampaikan amatnya.

Baca juga  Guru Pedalaman Harus Berjuang Melewati Jalan Berlumpur

Sementara itu, Bupati Landak Karolin Margret Natasa usai mengikuti upacara malam renungan suci mengatakan perjuangan para pahlawan dapat dijadikan pembelajaran bagi semua anak bangsa saat ini, dimana para pahlawan mampu berjuang untuk kemerdekaan Negara Indonesia.

“Saya berharap anak bangsa terutama para generasi muda mampu meneladani semangat juang para pahlawan yang gigih berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Untuk itu, mari kita bersama-sama melanjutkan semangat perjuangan mereka dalam membangun Negara ini semakin maju,” ungkap Bupati Landak.

Baca juga  Pemkab Landak Dorong Credit Union Kembangkan Inovasi Ekonomi Kerakyatan

Untuk di Taman Makam Pahlawan Ngabang terdapat beberapa pahlawan yang dimakankan yakni 2 orang TNI, 4 orang POLRI, 2 orang pahlawan tidak dikenal dan 3 orang veteran. Upacara malam renungan suci ini berlangsung dengan khidmat dan pada puncak upacara inspektur upacara menyalakan obor api sebagai lambing semangat perjuangan dari para pahlawan.

Penulis: MC

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Misa Minggu Palma, Polisi Amankan Gejera Paroki

Pemda Landak

Bupati Lepas 44 Peserta Lomba Pawai Obor, Kota Ngabang Tambah Semarak

Pemda Landak

Mensos Resmikan KAT Di Kabupaten Landak

Pemda Landak

Upacara Penurunan Bendera, Bupati Landak Siap Mendukung Program Presiden

Pemda Landak

Remisi HUT RI, 2 Warga Binaan Bebas Murni

Pemda Landak

Aparatur Desa Hilir Kantor Gelar Apel HUT RI Ke- 72

Pemda Landak

Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Barat,  Resmikan Gedung Kantor Baru BPN Landak

Pemda Landak

Akibat Banjir, 18 Jiwa Mengungsi di Koramil Ngabang
error: Content is protected !!