Home / Polri

Senin, 17 Agustus 2020 - 18:34 WIB

Polsek Mempawah Hulu Bersama Koramil 07 Karangan Hentikan Aktivitas Warga Dijalan Raya Selama 3 Menit

Mempawah Hulu – Dalam Memperingati hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 2020 pada pukul 10.17 s.d. 10.20 Wib Polri bersama TNI di Mempawah Hulu menghentikan aktivitas masyarakat sejenak ketika mendengar sirene sesaat sebelum lagu Indonesia Raya di istana negara.

Seluruh warga Indonesia, tak terkecuali masyarakat Di Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak diminta untuk menghentikan aktivitas selama tiga menit untuk menghormati peringatan detik-detik proklamasi.

Penghentian aktivitas selama tiga menit ini, sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B- 492/M. Sesneg/ Set/TU. 00.04/ 07/ 2020 perihal Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 dan petunjuk dan arahan Kapolri peringatan Hari Kemerdekaan RI berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2295/VIII/Hum.1.1/2020 tentang Pedoman Peringatan HUT Ke 75 Kemerdekaan RI.

Baca juga  Kapolsek Air Besar Ajak Pemuda-Pemudi Segera Mendaftar Menjadi Polisi

“Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto mengatakan Masyarakat diminta Menghentikan Sejenak aktivitasnya pada pukul 10.17 WIB hingga 10.20 WIB saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan Tujuannya, untuk memperingati HUT ke-75 RI dan meningkatkan kecintaan kepada bangsa ini benar-benar utuh dalam satu kesatuan NKRI,” ucapnya.

Baca juga  Jepret Bike To Work Ibu Jamu Dapat Hadiah

Kemudian, saat detik-detik proklamasi aktivitas juga wajib berhenti sejenak. Namun, dikecualikan pada hal-hal yang itu memang tidak bisa dilakukan atau aktivitas yg berpotensi membahayakan diri sendiri & orang lain. sekiranya tidak ada kondisi yang sangat memaksa untuk semua masyarakat harus melakukan kegiatan ini,” imbuhnya.

Penulis:Dens

Share :

Baca Juga

Polri

Bhabinkamtibmas Suarakan Stop Pungli Terhadap Pelayanan Desa

Polri

Bhabinkamtimas Bripka Sadrak Menyampaikan Maklumat Kapolri Tentang COVID-19 DiDesa Binaannya

Polri

Sabhara Polsek Menyuke Sosialisasikan Maklumat Kapolri

Polri

Kanit Sabhara Polsek Mandor Jalin Silaturahmi dan Komunikasi Dengan Anggota Babinsa Koramil Mandor

Polri

Pelayanan Pemeriksaan Ahli Waris Korban, Penyidik Laka Lantas Polres Landak Jemput Bola Menemui Saksi

Polri

Patroli Dialogis Anggota Sabhara Polsek Ngabang Dengan Pemilik Toko Sembako Cahaya Pagi Ngabang

Polri

Kapolsek, Hadiri Undangan Konfercab PGRI Kecamatan Kuala Behe

Polri

Bripka Mamok Tingkatkan Sosialisasi Stop Karhutla
error: Content is protected !!