Home / Parlementaria

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 14:49 WIB

DPRD Landak Dukung Kegiatan Gotong Royong Bersihkan Tanah Pemakaman

LANDAK – Anggota DPRD Landak bersama masyarakat umat Katolik menggelar kegiatan gotong royong membersihkan lokasi pemakaman di Desa Ladangan Kecamatan Menyuke, Jumat (21/08/20).

Lokasi yang merupakan tanah wakaf tersebut saat ini kondisinya masih ditumbuhi oleh pohon serta semak belukar, saat dikonfirmasi anggota dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa dengan Daerah Pemilihan 4 (Kecamatan Menyuke,Banyuke Hulu dan Kecamatan Meranti) Sabirin menyampaikan bahwa dirinya sengaja turun untuk membantu warga yang membersihkan lokasi pemakaman umat Katolik.

“Hari ini saya bersama warga bergotong royong membersihkan tanah pemakaman khusus umat Katolik di Desa Ladangan. Hal ini kita lakukan untuk menambah luas area pemakaman yang ada sekaligus membersihkan semak belukar yang mulai tumbuh diarea makam warga, “ kata Sabirin.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Sosialisasikan New Normal Kepada Masyarakat.

Di lokasi Sabirin bersama masyarakat bahu-membahu melakukan pembersihan semak belukar yang diperkirakan sudah lama tidak dibersihkan tersebut

“Tanah wakaf yang kita bersihkan hari ini sebelumnya belum pernah digunakan sehingga masih dalam kondisi ditumbuhi semak belukar bahkan masih didapati pohon yang cukup besar. Dengan adanya gotong royong maka lokasi ini akan menjadi bersih dan bisa digunakan sebagaimana mestinya, “ ujar politisi dari Fraksi Perindo PKB ini.

Pada kesempatan tersebut Sabirin juga mengajak masyarakat agar selalu rutin melakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan desa sehingga suasana akan menjadi tenang dan nyaman.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua DPRD Landak Heri Saman mengatakan bahwa disaat tidak dalam tugas maka anggota dewan juga tidak dikecualikan dalam mengambil bagian apalagi bagi masyarakat.

Baca juga  Kapolres Landak Halal Bihalal Dengan Anggota Polres Landak

“Jika sudah dirumah saat tidak bertugas maka seorang dewan juga perlu mengikuti kegiatan masyarakat, apalagi ini daerah sendiri maka apa yang telah dilakukan oleh Pak Sabirin ini kita dukung dan wajib ditiru oleh dewan lainnya karena selain mendekatkan diri dengan masyarakat juga memberikan manfaat lain yakni beraktivitas yang dapat menyehatkan badan,” ujar Heri Saman.

Penulis: MC DPRD Landak

Share :

Baca Juga

Parlementaria

Seluruh Fraksi Setuju Raperda Pencegahan Narkotika disahkan Menjadi Perda

Parlementaria

Hadiri Pembukaan Rekening PBRS, Ketua DPRD Landak imbau Penerima Bantuan Rutin Koordinasi dengan Dinas PUPR

Parlementaria

Kapolda Metro Jaya Usung Jasad Mahasiswi Yang Tewas Ditembak Perampok

Parlementaria

Cara Korem 102 Membantu Pemda Kalteng Bila Kebakaran Hutan Melalui Latihan Posko

Parlementaria

Politik Kenegaraan Menteri Agama

Parlementaria

Bandara Makassar Gagalkan Pengiriman 500 Detonator

Parlementaria

Berusaha Kabur, Bandar Narkoba Tewas Diterjang Tima Panas

Parlementaria

4 Tewas, 8 luka akibat Longsor Penambangan Pasir di Magelang
error: Content is protected !!