Home / Pemda Landak

Minggu, 23 Agustus 2020 - 11:41 WIB

Hadapi Pandemi dan Pulihkan Ekonomi, Bupati Karolin Imbau Warga Aktif Bertani

LANDAK  – Untuk memulihkan ekonomi yang terdampak Pandemi COVID-19 Bupati Landak Karolin Margret Natasa terus mengimbau warganya untuk aktif bertani. Menurutnya sektor pertanian dinilai lebih efektif dalam menghadapi pandemi juga memulihkan ekonomi.

”Secara data khusus kita belum melihat hasil pertumbuhan ekonomi, tetapi secara umum ekonomi kita di Kabupaten Landak masih dibawah rata-rata. Oleh sebab itu dengan menggerakan sektor pertanian ini kita harapkan ada pertumbuhannya,” terang Bupati Landak, Minggu (23/08/20).

Bupati Karolin juga mengatakan perekonomian di masa pandemi saat ini memang tidak bisa diprediksi. Lantaran kedua hal tersebut bertentangan, namun lewat sektor pertanian dirinya yakin dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat.

Baca juga  Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Menjadi Sambangi Petani

”Pandemi dan Ekonomi ini memang bertentangan karena disatu sisi kita harus menjaga kesehatan selama pandemi tetapi disisi lain kita harus bergerak untuk menghadapinya. Tapi dengan aktif bertani maka warga juga diuntungkan, seperti sekarang kita sudah menyalurkan benih padi kepada warga supaya pertanian kita aktif. Dengan harapan kita mengalami surplus pertanian serta menjaga ketahanan pangan,” papar Bupati Karolin.

Baca juga  Gunakan Penerapan Teknologi Peternakan Tepat Guna

Lebih lanjut Karolin juga menambahkan bahwa untuk memulihkan ekonomi, warga juga diminta untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

”Lahan pekarangan rumah juga dapat mendatangkan manfaat bagi kita, misalnya menanam aneka sayur-sayuran, bumbu dan lainnya yang dapat menekan biaya belanja kita bahkan jika hasilnya banyak dapat dijual,” ungkap Karolin.

Penulis: MC

 

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Bupati Karolin Berikan Dukungan Kepada Walikota Singkawang Yang Positif COVID-19

Pemda Landak

Landak Juara Umum Renang Porprov XII Kalbar 2018

Pemda Landak

Ini Dia 5 Poin Disampaikan Tim Relawan KADO

Pemda Landak

Bupati Landak Terima Bantuan Dari Bank Kalbar, Untuk Korban Banjir Sebadu

Pemda Landak

Karolin: Lanjutkan Program Perbaikan Varietas Padi Lokal Palawakng

Pemda Landak

Peringati Harkenas,  Bupati Apresiasi Kepala Puskesmas Se Landak Sudah S1

Pemda Landak

Polres Landak Cokok 3 Penjual Narkoba Jenis Shabu-Shabu

Pemda Landak

Bupati Landak Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Pangan Di Tingkat Desa
error: Content is protected !!