Home / Uncategorized

Senin, 24 Agustus 2020 - 16:26 WIB

Dalam Waktu Dekat ESI Segera Dibentuk di Landak

Ngabang – E-Sport Indonesia atau disingkat ESI akan segara dibentuk di tingkat Kabupaten Landak, Senin (24/08/2020).

Hal tersebut dibuktikan dikeluarkan surat mandat dari pengurus ESI Provinsi Kalimantan Barat Nomor : 18/SMPB-ESI/A/II/2020 Tentang PEMBENTUKAN PENGURUS PROVINSI DAN DAERAH KABUPATEN/KOTA ESPORTS INDONESIA MASA BAKTI 2020 – 2024.

Saat ini Pengurus Besar ESI di tingkat nasional telah dibentuk dan dilantik pada 18 Januari 2020 di bawah naungan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ini akan jadi wadah bagi asosiasi serta atlet dalam rangka meningkatkan prestasi Indonesia di kancah internasional dalam dunia E-sport.

Ketua Umum PB Esports masa bakti 2020-2024 adalah Jenderal Pol (Purnawirawan) Budi Gunawan. Budi Gunawan saat ini menjabat Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Baca juga  Bhabinkamtibmas dan  Kades Kerohok Lakukan Bedah Rumah Warga Kerohok

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Yosef menyambut baik akan dibentuk ESI Kabupaten Landak yang menurutnya bisa menjadi wadah untuk menjaring player (pemain) di daerah Landak.

“Tentu ini merupakan langkah yang baik, karena saat ini memang dunia game sangat digandrungi oleh kaum muda, dengan dibentuknya ESI di Landak ini bisa memberi kesempatan bagi kaum muda di Landak bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Yosef saat berdiskusi terkiat ESI Landak.

Baca juga  Relawan Kemanusiaan Galang Dana Dijalan Untuk Aninnaya Azzahara

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Landak dan perwakilan KONI Landak saat membahas pendirian ESI Landak

Yosef juga memberikan dukungannya terkiat pembentukan ESI tingkat daerah Landak itu, karena menurutnya potensi atlet e-sport di Kabupaten Landak yang banyak.

“Anak muda kita banyak sekali yang menjadi player game, dengan adanya ESI ini tentu mereka juga bisa terarah da terbimbing sehingga main gamenya juga bermanfaat tidak hanya buang-buang waktu,” pungkasnya. (Ris)

 

Share :

Baca Juga

Kalbar

Polres Singkawang Tangkap Pelaku Pemerkosa Remaja

Uncategorized

Realisasi Pajak Kalimantan Barat 13 persen dari target

Polri

Tim Wasev Mabes TNI, Cek TMMD Di Desa Sekai

Uncategorized

Muspika Ngabang Gelar Kampanye dan Bagikan Masker

Uncategorized

Ratusan Warga Pedalaman Kapuas Belum Miliki E-KTP

Uncategorized

Gubernur: Gunakan ADD Kades Harus Ada Ide Kreatif Dan Inovatif
mitsubishi mpv expander

Uncategorized

Harga Rp189 Jutaan, Mitsubishi Expander Mirip Pajero Sport

Uncategorized

Anggota Polsek Sengah Temila Terus Lakukan Sosialisasi Saber Pungli
error: Content is protected !!