Home / Kalbar

Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:25 WIB

Hadiri Gebyar Muharam, Sujiwo Ajak Jaga Persatuan

PROKOPIM KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak masyarakat Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Terlebih di tengah heterogenitas sosial yang ada.

“Pesan saya jaga persatuan dan kesatuan. Apalagi Desa Durian bermacam-macam etnis,” ujar Sujiwo saat membuka kegiatan Gebyar Muharam 1442 Hijriah di Parit Adam II Dusun Bale Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Selasa (25/8) malam. Gebyar Muharam digelar Remaja Masjid Matla’ul Anwar Parit Adam II untuk memperingati Tahun Baru Islam dan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Sujiwo berharap semua pihak dapat menjadikan perbedaan sebagai kekuatan. Termasuk Kabupaten Kubu Raya dengan enam etnis besarnya, menurutnya menyimpan potensi kekuatan yang besar.

“Harapan saya sebagai wakil bupati, mari kita menjadi pelopor dan pemersatu atas keberagaman dan perbedaaan ini,” ajaknya.
Terkait acara Gebyar Muharam yang digelar remaja masjid, ia mengapresiasi.

Baca juga  Pertolongan Pertama Satgas Pamtas Yonif 642 Untuk Warga Alami Kecelakaan

Menurutnya, momentum pergantian tahun baru Islam yang berangkat dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad 14 abad silam patut untuk dikenang. Di mana selama ini kemeriahan kerap hanya terjadi pada momen pergantian tahun baru Masehi.

“Apresiasi untuk panitia dan remaja masjid yang melaksanakan kegiatan ini. Di mana yang selama ini ramai itu selalu pada saat menyambut tahun baru Masehi.

Alhamdulillah kaum muslimin sekarang ini telah beramai-ramai memaknai dan menyambut tahun baru Islam. Nah, ini membanggakan untuk kita semua,” tuturnya.

Lebih jauh Sujiwo berharap para pemuda remaja masjid terus bersemangat dalam berkiprah untuk umat. Dirinya berharap remaja masjid dapat membuat program kegiatan konstruktif di masjid masing-masing.

Baca juga  Kapolsek Sengah Temila Hadiri Rapat Musdes

“Nah, ini yang sangat pemerintah kabupaten harapkan. Pemuda-pemudi masjid harus punya program dan rencana kegiatan. Salah satunya seperti Gebyar Muharam ini, di mana kita dapat mempererat tali silaturahmi,” sebutnya.

Terkait peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan Tahun baru Islam, dia berharap di usia ke-75 Indonesia dapat menjadi bangsa yang maju dan sejahtera.

“Dan kita berdoa semoga di tahun 1442 Hijriah ini kita diberikan kesehatan yang baik dan dijauhkan dari segala musibah. Di tahun yang baru ini mari terus perkuat silaturahmi kita sebagai sesama anak bangsa,” ucapnya. (rio)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Aturan Baru Terkait Pejabat Dukcapil Mulai Diterapkan

Kalbar

SD Negeri 35 Pana Eksis, Lulus 100 %

Kalbar

Karolin Bersyukur PLKB Diambil Alih Pemerintah Pusat

Kalbar

Karolin-Gidot Punya Program Unggulan Pendidikan Setiap Kabupaten/Kota

Kalbar

Karolin: CU Harus Mampu Jadi Pilar Ekonomi

Kalbar

Karolin-Gidot Jamin Lapangan Pekerjaan dan Infrastruktur bagi Masyarakat Kalbar

Kalbar

Karolin Akan Benahi Pelabuhan di Kalbar

Kalbar

Pemkot Pontianak Ancam Tindak Tegas Apotek Bandel
error: Content is protected !!