Home / Pemda Landak

Minggu, 30 Agustus 2020 - 18:13 WIB

Hindari Penyalahgunaan, Bupati Landak minta Penerima BLT Tidak Diwakilkan

LANDAK – Kementerian Sosial mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada ratusan penerima manfaat di Kecamatan Sengah Temila melalui PT. Pos Cabang Pahauman, Sabtu (29/08/20).

Untuk menghindari penyalahgunaan bantuan tersebut, Bupati Landak Karolin Margret Natasa meminta penerima untuk mengambil sendiri dan tidak boleh diwakilkan.

“Sesuai peraturan, maka yang bersangkutan harus mengambilnya. Apabila nama yang tertera tersebut telah meninggal dunia, dapat dialihkan kepada penerima atau ahli waris yang tercantum di KK yang tentunya dengan melampirkan KTP ahli waris yang bisa membuktikan bahwa itu satu keluarga,” jelas Bupati Landak di Ngabang, Sabtu (29/08/20).

Bupati Landak juga mengatakan bahwa dirinya juga telah menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan dalam menerima bantuan sosial tersebut.

Baca juga  Sambut Idul Adha, Polsek Menjalin Laksanakan Baksos di Mesjid Nurul Yaqin Kecamatan Menjalin

“Kami telah menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi dugaan penyalahgunaan dalam penerimaan bantuan ini yakni penerima bantuan diwakilkan kepada salah satu anaknya yang kemudian menggunakan uang tersebut tidak sebagaimana mestinya apalagi untuk berfoya-foya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Karolin mengajak kepada seluruh masyarakat yang menerima bansos untuk menggunakan uang tersebut secara benar.

“Bantuan ini tidak banyak jumlahnya, tetapi dengan adanya uang ini sedikit banyak dapat meringankan beban keluarga. Oleh sebab itu, kami minta kepada warga untuk menggunakan uang ini dalam memenuhi kebutuhan seluruh keluarga bukan hanya untuk yang namanya terdaftar,” pesan Karolin.

Saat ditempat pengambilan bantuan Lina warga Sidas, merasa bersyukur lantaran bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. Pasalnya di tengah kondisi yang saat ini terjadi membuat perekonomiannya melemah. Dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban untuk menutupi kebutuhan keluarganya.

Baca juga  Semarak HUT RI di Komp. BTN Bali Permai 1 Ngabang

“Kita sudah berusaha menyadap karet tapi hasilnya tidak seberapa karena harganya belum stabil. Sementara itu kita juga harus memenuhi kebutuhan keluarga. Dengan adanya bantuan ini, saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah dan pihak terkait karena sudah memberikan bantuan ini untuk meringankan beban keluarga. Rencana uang ini akan dipakai untuk membeli bahan pokok, seperti beras dan lain-lain,” terang Lina.

Penulus: MC

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Besok TMMD Ke 99, Dibuka Bupati Landak

Pemda Landak

Merayakan HUT RI Ke – 74, Dinas PUPR Mengelar Bermacam Perlombaan

Pemda Landak

Heriadi Panen Raya di Manyuke, Landak Targetkan Tiga Kali Panen Setahun

Pemda Landak

Bupati Landak : Dana Desa Boleh Untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19

Pemda Landak

Waspada Rabies, Tim Lakukan Vaksinasi Terhadap Anjing Peliharaan

Pemda Landak

Bupati Karolin : Generasi Muda Wujudkan Pembangunan Ramah Lingkungan

Pemda Landak

Kreatif, Damkar Landak Modifikasi Mesin Pompa Mobil Pemadam

Pemda Landak

Ada Apa Ya? Proyek Pembangunan Puskesmas Di Kabupaten Landak Dihentikan Sementara
error: Content is protected !!