Home / Kalbar

Kamis, 10 September 2020 - 17:06 WIB

Dengar Pendapat KPU dan Bawaslu, Cornelis Minta Perjuangkan Di Banggar

LANDAK – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. Cornelis, MH Menghadiri Rapat kerja dengar pendapat secara virtual Komisi II DPR RI dengan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum Republik Indonesia, Kamis (10/09/20).

Kepada awak media Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. Cornelis, MH menyampikan hasil rapat yang diselenggarakan secara virtual memutuskan bahwa Komisi II DPR RI menyetujui pagu anggaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Tahun 2021 sebesar Rp. 2.048.554.993.000 (dua trilyun empat puluh delapan milyar lima ratus lima puluh empat juta sembilan ratus sembilan puluh tiga ribu rupiah).

“Namun untuk pengalokasian anggaran program dan kegiatan, komisi II DPR RI meminta KPU RI melakukan penyesuaian dengan memperhatikan saran dan masukan yang disampaikan oleh komisi II DPR RI, yang kemudian akan dibahas kembali dan untuk ditetapkan pada rapat selanjutnya,” Ujar Cornelis di Ngabang.

Baca juga  Dua Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan, Tiga Korban Mengalami Luka Berat

Cornelis Juga meyampikan bahwa Komisi II DPR RI menyetujui usulan tambahan anggaran yang diajukan oleh KPU RI sebesar Rp. 696.099.008.000 (enam ratus sembilan puluh enam milyar sembilan puluh sembilan juta delapan ribu rupiah).

“Hal ini diamanatkan kepada anggota banggar komisi II DPR RI untuk memperjuangkannya dalam pembahasan di badan anggaran DPR RI,” Jelas Cornelis.

Ia juga mengatakan Komisi II DPR RI menyetujui pagu anggaran badan pengawasan Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) Tahun 2021 sebesar Rp. 1.641.340.603.000 (satu trilyun enam ratus empat puluh satu milyar tiga ratus empat puluh juta enam ratus tiga ribu rupiah).

“Namun untuk pengalokasian anggaran program dan kegiatan, Komisi II DPR RI meminta Bawaslu RI melakukan penyesuaian dengan memperhatikan saran dan masukan yang disampaikan oleh Komisi II DPR RI, yang kemudian akan dibahas kembali dan untuk ditetapkan pada rapat selanjutnya,” Katanya.

Baca juga 

Lebih lanjut Cornelis menyampikan bahwa Komisi II DPR RI menyetujui usulan tambahan anggaran yang di ajukan oleh Bawaslu RI sebesar Rp. 699.169.642.000 (enam ratus sembilan puluh sembilan milyar seratus enam puluh sembilan juta enam ratus empat puluh dua ribu rupiah).

“Tambahan anggaran ini diamanatkan kepada anggota banggar di komisi II DPR RI untuk memperjuangkannya dalam pembahasan di badan anggaran DPR RI,” Tutup Cornelis.

Penulis: MC

Share :

Baca Juga

Kalbar

Wabup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Stasi Kenaman

Kalbar

Warga Pontianak Sebut Kriteria Cagub, Cuma Karolin-Gidot yang Antikorupsi

Kalbar

Pungah : Warga Perbatasan Indonesia-Malaysia Serahkan Satu Buah Granat Aktif Kepada Anggota TNI, Ini Kata Kapendam XII/Tanjungpura

Kalbar

Lepas Pawai Keriang Bandong, Karolin Komitmen Lestarikan Seni Budaya

Kalbar

Kompos ‘Obat Muzarab’ Untuk Kehidupan, Ini Penjelasan Danrindam

Kalbar

Resmikan Drive Thru di Museum, Cornelis : OPD Wajib Bayar Pajak

Kalbar

Uskup Sanggau Guilio Tahbiskan 4 Diakon Kapusin

Kalbar

Terkait Pembakaran Lahan dan Polusi Asap, 500an Warga Kalbar Akan Mengajukan Gugatan Class Action Dan Citizen Lawsuit
error: Content is protected !!