Home / Kalbar

Kamis, 10 September 2020 - 17:06 WIB

Dengar Pendapat KPU dan Bawaslu, Cornelis Minta Perjuangkan Di Banggar

LANDAK – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. Cornelis, MH Menghadiri Rapat kerja dengar pendapat secara virtual Komisi II DPR RI dengan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum Republik Indonesia, Kamis (10/09/20).

Kepada awak media Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. Cornelis, MH menyampikan hasil rapat yang diselenggarakan secara virtual memutuskan bahwa Komisi II DPR RI menyetujui pagu anggaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Tahun 2021 sebesar Rp. 2.048.554.993.000 (dua trilyun empat puluh delapan milyar lima ratus lima puluh empat juta sembilan ratus sembilan puluh tiga ribu rupiah).

“Namun untuk pengalokasian anggaran program dan kegiatan, komisi II DPR RI meminta KPU RI melakukan penyesuaian dengan memperhatikan saran dan masukan yang disampaikan oleh komisi II DPR RI, yang kemudian akan dibahas kembali dan untuk ditetapkan pada rapat selanjutnya,” Ujar Cornelis di Ngabang.

Baca juga  Pastor Leonardus: Hendaklah Saling Mengampuni

Cornelis Juga meyampikan bahwa Komisi II DPR RI menyetujui usulan tambahan anggaran yang diajukan oleh KPU RI sebesar Rp. 696.099.008.000 (enam ratus sembilan puluh enam milyar sembilan puluh sembilan juta delapan ribu rupiah).

“Hal ini diamanatkan kepada anggota banggar komisi II DPR RI untuk memperjuangkannya dalam pembahasan di badan anggaran DPR RI,” Jelas Cornelis.

Ia juga mengatakan Komisi II DPR RI menyetujui pagu anggaran badan pengawasan Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) Tahun 2021 sebesar Rp. 1.641.340.603.000 (satu trilyun enam ratus empat puluh satu milyar tiga ratus empat puluh juta enam ratus tiga ribu rupiah).

“Namun untuk pengalokasian anggaran program dan kegiatan, Komisi II DPR RI meminta Bawaslu RI melakukan penyesuaian dengan memperhatikan saran dan masukan yang disampaikan oleh Komisi II DPR RI, yang kemudian akan dibahas kembali dan untuk ditetapkan pada rapat selanjutnya,” Katanya.

Baca juga  Kasdam Pimpin Tradisi Penerimaan Warga Baru Kodam XII/Tpr

Lebih lanjut Cornelis menyampikan bahwa Komisi II DPR RI menyetujui usulan tambahan anggaran yang di ajukan oleh Bawaslu RI sebesar Rp. 699.169.642.000 (enam ratus sembilan puluh sembilan milyar seratus enam puluh sembilan juta enam ratus empat puluh dua ribu rupiah).

“Tambahan anggaran ini diamanatkan kepada anggota banggar di komisi II DPR RI untuk memperjuangkannya dalam pembahasan di badan anggaran DPR RI,” Tutup Cornelis.

Penulis: MC

Share :

Baca Juga

Kalbar

Hari Ini Atlit Porprov Sintang Dilepas Bupati

Kalbar

Pastor Egi: Yesus Adalah Roti Hidup

Kalbar

Empati Karolin Terhadap Liu Se At Fa

Kalbar

Gerhana Bulan Merah Terliihat Jelas di Pontianak

Kalbar

Kapendam : Kodam XII/Tpr Siap Bantu Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Kalbar

Edi Kusmadianto: Festival Paradje’ ke 9, Pemkab Sanggau Gelontorkan Dana 380 Juta

Kalbar

Gubernur Cornelis Ingatkan Kontingen UDG Kalbar Persiapkan Diri

Kalbar

Cirus: Elektabilitas Karolin-Gidot Unggul Pasca Debat Kedua
error: Content is protected !!