Home / Kab Landak

Kamis, 17 September 2020 - 08:23 WIB

Peduli Kemanusian, Sejumlah Komunitas Relawan Gelar Aksi Galang Dana

NGABANG – Komunitas Relawan Kemanusiaan, yang merupakan gabungan dari beberapa komunitas seperti, Dewan Dewan Pimpinan Daerah Amfibi Reptil (DPD ARFI)  Kab.Landak,  Persatuan Remaja (PERMATA)  Masjid At-Taqwa Desa Raja, Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Landak dan Persatuan Pemuda Pemudi Desa Balai Peluntan Kecamatan Jelimpo.

Mengadakan aksi galang dana, yang dilakukan untuk membantu salah satu warga yang tinggal di Dusun Sawi,RT 06, Desa Dara itam 1, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak.

Keluarga ini memiliki 1 anak usia sekitar 4 tahun, keluarga ini baru saja mendapat 2 musibah secara berturut-turut. Tanggal 5 September, pukul 16.00 ibu ini meninggal dunia karena sakit yang sudah lama di deritanya.

Baca juga  Pengumuman PPDB Kalbar SMA/SMK Ditunda

Sehari setelah itu tepatnya tanggal 6 September rumah keluarga ini hangus terbakar. Akibat dari kebakaran tersebut semua barang+surat berharga ludes terbakar termasuk juga pakaian mereka sekeluarga.

Penyebab kebakaran belum di ketahui sampai saat ini. Saat ini bapak dan anak dari keluarga ini tidak mempunyai tempat tinggal dan pakaian, yang tersisa hanya pakaian di badan yang mereka kenakan waktu terjadi kebakaran.

“Kejadian ini tentunya menyayat hati kita semua, dimana musibah beruntun datang menimpa keluarga ini, maka selayaknya manusia yang berkemasyarakatan dan memiliki rasa persatuan yang tinggi, kami dengan senang hati membantu meringankan beban keluarga ini dengan mengadakan aksi Galang dana. Dan juga kami mengadakan open donasi untuk sumbangan berupa baju bekas yang masih layak pakai, serta sumbangan dalam bentuk apapun. Dengan adanya niatan baik kita bersama ini, kami berharap, untuk kita bersama, kebaikan yang ada di dalam masyarakat Kab.landak ini, semakin tumbuh dan berkembang untuk membantu meringankan beban sesama,” kata
Muhardiansyah, selaku CEO Relawan Kemanusiaan.(r)

Share :

Baca Juga

Kab Landak

Kerja dari Rumah, ASN DPPKP Tetap Wajib Absen Online  

Kab Landak

Aliansi Peduli Kesehatan Kabupaten Landak Bagikan Takjil

Kab Landak

Aliansi Peduli Kesehatan Kabupaten Landak Bagi Sembako

Kab Landak

Pemda Landak Fasilitasi Santri Tes Rapid Yang Mau Pulang Mondok Ke Jawa

Kab Landak

Jelang Idul Adha, Gas Tabung Melon Tembus Harga Rp.35.000 Pertabung di Landak

Kab Landak

Petani Plasma Tuntut  Aswat CS Dibebaskan

Kab Landak

Pengumuman PPDB Kalbar SMA/SMK Ditunda

Kab Landak

Sedang Selesaikan Study S1, Sikanyot Tidak Bisa dihadirkan di Keraton Ismahaya Landak
error: Content is protected !!