Home / Polri

Minggu, 20 September 2020 - 19:22 WIB

Ajakan Menikah Ditolak, Berita Hoax Bertindak

Menjalin – Isu berita hoax yang tersebar luas melalui media sosial akun facebook yang diketahui milik seorang gadis yang berinisial EK (18) salah seorang warga Dusun Tabangan Desa menjalin Kec. Menjalin Kab. Landak sempat menghebohkan warga setempat dan warga netizen akun facebook, Sabtu (19/09/2020), siang.

Menyikapi adanya informasi Kapolsek Menjalin beserta 2 (dua) orang personilanya langsung mendatangi alamat rumah dan menemui Sdri EK (18) untuk melakukan komfirmasi terkait postingan akun facebook yang di duga akun miliknya tersebut.

Kapolsek Menjalin, Iptu Burhan Nuddin, S.H menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan langkah cepat dalam mengklarifikasi postingan akun medsos Facebook dengan berkoordinasi dengan Kadus Tabangan Desa Menjalin Kec. Menjalin untuk memanggil orang yang ada di foto profile akun facebook dan membuat video klarifikasi serta mengambil keterangan EK (18) di Polsek Menjalin.

Baca juga  Anggota Polsek Mandor Jaga Pelaksanaan Sholat Jum'at

“Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh Penyidik Pembantu Unit Reskrim Polsek Menjalin bahwa akun facebook yang memposting tersebut bukanlah akun milik EK (18) melainkan akun milik Pacarnya yaitu SK (24) yang sudah menjalin hubungan selama 4 (empat) bulan tersebut dengan maksud dan tujuan membuat postingan berita hoax tersebut karena ditolak mengajak menikah EK(18).” terang Kapolsek.

Baca juga  Bersama Forkopimda, Pangdam XII/Tpr Ikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi Secara Virtual

“Orang tua korban UD(45) yang tidak terima atas perbuatan SK(24) yang membuat isi postingan yang menyatakan dirinya telah melakukan perbuatan pemerkosaan terhadap anaknya tersebut, berharap adanya tindakan efek jera terhadap pelaku yang telah melakukan pencemaran nama baik serta menyebarkan berita hoax tersebut” harapnya.

Kapolsek Menjalin dalam penanganan awal kasus ini akan berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Landak dalam menindaklanjuti penanganan kasus tersebut. Pungkas Burhan

Penulis : Oktavianto

Share :

Baca Juga

Polri

Polsek Sengah Temila Terus Lakukan Patroli Sambang dan Penggalangan

Polri

Kanit Binmas Polsek Sengah Temila Sosialisasi dan ingatkan kembali kepada Warga Untuk Cegah Karhutla

Polri

Hadiri Pelatihan Saksi Parpol, Kapolsek Meranti Beri Pesan Kamtibmas

Polri

Bhabinkamtibmas Bripka Welly Brongos Sosialisasikan Maklumat Kapolri

Polri

Kanit Intelkam Sambangi Staf Camat Menyuke Guna Tingkatkan Silaturahmi Dalam Rangka Harkamtibmas

Polri

Inilah Kedekatan Antara Warganya Dengan Seorang Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe

Polri

Penertiban Hewan Liar di Pemukiman Warga

Polri

Kasat Binmas Polres Landak Bersama Kades dan Bhabinkamtibmas Desa Hilir Tengah Lakukan Pengecekan Kesiapsiagaan Pos Kamling 
error: Content is protected !!