Home / TNI

Senin, 28 September 2020 - 08:41 WIB

TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Perbatasan

Kapuas Hulu, Minggu (27/9/20) – Dalam rangka menekan lajunya penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan. TNI-Polri dan Dinas Kesehatan menggelar sosialisasi dan penyuluhan protokol kesehatan Covid-19 serta pemeriksaan kesehatan di wilayah Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan tersebut di gelar oleh Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Polsek Badau dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Badau di tempat hiburan malam pada hari Sabtu kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Letda Ckm dr. Bambang Irwansyah selaku Dokter Satgas Yonif 407/PK memberikan penyuluhan dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19. Juga bahaya penyakit menular kepada pekerja tempat hiburan.

Baca juga  Issue Konyol Bom Phosphor Sebagai Propaganda KKSB di Nduga

“Tempat-tempat yang berpotensi mengundang orang banyak rentan sekali terpapar penyebaran Covid-19. Untuk itu agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) juga menjaga kebersihan,” tegasnya.

Usai memberikan sosialisasi protokol kesehatan dan penyuluhan bahaya penyakit yang diakibatkan hubungan seksual. Petugas kesehatan dari Puskesmas Badau melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi pekerja tempat hiburan malam dan membagikan masker.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P., di Pos Kotis Badau, Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian dari TNI, Polri serta Dinas Kesehatan untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daerah perbatasan khususnya tempat hiburan yang berpotensi mengundang banyak orang untuk berkumpul.

Baca juga  Seluruh Fraksi Setuju Raperda Pencegahan Narkotika disahkan Menjadi Perda

“Selain menjaga kedaulatan negara di wilayah perbatasan, kami bersama instansi terkait juga membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Dansatgas.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Tim Kesehatan Satgas Yonif 407, Kapolsek Badau Akp Junaidi beserta Anggota, Kepala Puskesmas Badau dr. Maria dan Petugas Kesehatan Puskesmas Badau. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Pangdam XII/Tpr : Di Tengah Kondisi Kompleksitas Bangsa, Pengamanan Pilkada Berpedoman Protokol Kesehatan

TNI

Satgas Yonmek 643/Wns Lebaran Bersama Warga Perbatasan

TNI

Satgas Pamtas 641 dan Tim Gabungan Gagalkan Upaya Penyelundupan Tenaga Kerja ke Malaysia

TNI

Enam Medali Emas Disumbangkan Atlet Kodam XII/Tpr

TNI

Pangdam XII/Tpr : Sinergitas Tiga Pilar Berperan Besar Wujudkan Desa Mandiri

TNI

Kodam XII/Tpr Dukung Penuh Wujudkan Desa Mandiri Di Sekadau

TNI

Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura Resmikan Perpustakaan Desa Tanjung

TNI

Masuk Etape Kelima, Tonting Yonif RK 644/WLS, Long Mars Sepanjang 20,7 KM
error: Content is protected !!