Home / Polri

Selasa, 6 Oktober 2020 - 15:30 WIB

Ps Kanit Intelkam Monitoring Pengambilan Spesimen Swab di SMA Santo Benediktus Pahauman

Sengah Temila – Dalam rangka Persiapan Tatap Muka Kegiatan Belajar Mengajar dengan Memulai Adaptasi Kebiasaan Baru dan pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 (Corona Virus Desease 2019), di SMA Santo Benediktus Pahauman, Dinas Kesehatan Kabupaten Landak melaksanakan kegiatan Pengambilan Spesimen Swab Test terhadap Guru, Pegawai Sekolah serta Siswa/Siswi SMA Kelas XII Santo Benediktus Pahuman. Selasa, (06/10/2020).

Kegiatan Pengambilan Spesimen Swab Test tersebut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak yang di wakili Kabid P2P dr. Pius Edwin., Kasi Survim Dinkes Landak Esti Sri Rahayu, S.KM., Staf Dinkes Landak Devi Sumardi, A.Md Kep, Heliwati, Str. Kep, Tarsisius, S. Kep, M. C Theodora dan Rosa Rozita, A.Md., Kapolsek Sengah Temila di wakili Ps Kanit Intelkam Aiptu Dwi Perlindungan, Kepala Puskesmas Pahuman Budi Santosa, S.KM., Staf Puskesmas Pahuman Nitha Giyanti, A.Md.Kep dan Arsito Dwi Haryanto, A. Md. AK, Winda Ria Puspita, A.Md, Kep., Kepala Sekolah SMA Santo Benediktus Pahuman Ramli, S.Pd., Dewan Guru SMA Benediktus Pahuman sebanyak 32 Orang., dan Siswa/Siswi Kelas XII SMA Santo Benediktus Pahuman sebanyak 132 Orang.

Baca juga  Cegah Pungli, Anggota Polsek Kuala Behe Kampanyekan Saberpungli di Kantor Balai Penyuluhan KKBPK

Di konfirmasi, kepala Sekolah SMA Santo Benediktus Ramli mengatakan bahwa hari ini di sekolah kita akan di laksanakan pengambilan swab test bagi Dewan Guru dan Siswa/siswi, oleh sebab itu kita harus mengikuti petunjuk dari pihak Dinas Kesehatan Landak.

“Pengambilan Swab tes dalam rangka Persiapan Tatap Muka Kegiatan Belajar Mengajar bagi dewan guru dengan siswa/siswi kelas XII”. Kata Ramli

Kabid Pencegahan dan Pegendalian Penyakit, dr. Pius Edwin Wiwin mengatakan bahwa kegiatan swab test ini di lakukan bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan 4 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Kita ingin supaya warga masyarakat mau menerapkan 4M tersebut,” ujar Pius.

Baca juga  Ps Kanit Sabhara Menghadiri Kegiatan Perayaan Natal 2019

“Swab Test tersebut nantinya akan dikirim ke Laboratorium di Pontianak.” Jelasnya

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan bahwa Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah.

Test swab di lakukan utk mengetahui sejauh mana penularan covid-19 sehingga jika ada hasil yang positif agar perlu penanganan khusus dan dapat memutus penyebaran covid-19. kata Ipda Chanel

Penulis : Simson

Share :

Baca Juga

Polri

Patroli Polisi Sambangi Rumah Warga, Untuk Dialogis Guna Titip Pesan Kamtibmas

Polri

Polantas Ngabang Imbau Mobil Muatan Tertib Lalu Lintas

Polri

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Kecamatan Sengah Temila

Polri

Musdes Desa Penyaho Dangku, Kapolsek Ngabang Beri Himbauan

Polri

Babhinkamtibmas Polsek Sengah Temila terus Sosialisasi dan ingatkan kembali kepada Warga Untuk Cegah Karhutla

Polri

Puskesmas Bersama Polsek Mempawah Hulu Bagikan Masker Geratis

Polri

Tingkatkan Rasa Aman di Tempat Ibadah, Polsek Ngabang Sambangi Gereja Bethel Indonesia Ngabang

Polri

Kapolsek Kuala Behe, Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba
error: Content is protected !!