Home / Parlementaria

Selasa, 13 Oktober 2020 - 21:52 WIB

Komisi B DPRD Landak Gelar Rapat Dengar Pendapat Bersama Dinas Perkebunan dan Ketua-Ketua Koperasi.

LANDAK – Komisi B DPRD Landak dan Dinas Perkebunan Kabupaten Landak Serta ketua-ketua Koperasi gelar rapat bersama dalam rangka menindaklanjuti terkait laporan anggota KUD Koperasi Serba Usaha dan KUD Mekar Jaya tentang laporan rincian biaya paket pekerjaan replanting.

Rapat dengar pendapat yang dilaksanakan di dalam ruang sidang kantor DPRD Landak tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi B, Evi Juvenalis dan Anggota Komisi B, Minadinata, Agus Sudiono dan F. Romy Ginting, serta dihadiri Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Landak dan para ketua-ketua Koperasi. Selasa (13/10/2020)

Dalam sambutannya Ketua Komisi B menyampaikan, rapat ini dalam rangka Menindaklanjuti laporan anggota koperasi terkait dengan adanya program replanting.

Baca juga  Politik Kenegaraan Menteri Agama

“Kita sebatas meminta keterangan sekaligus masukan dengan ketua-ketua koperasi, sehingga permasalahan ini bisa terselesaikan, tujuannya supaya program-program ini bisa berjalan dengan baik,”Kata Evi Juvenalis.

Evi Juvenalis juga Berharap permasalahan-permasalahan seperti ini bisa diselesaikan di internalnya koperasi.

“Jangan sampai menjadi persoalan yang berkelanjutan dan menjadi asumsi orang banyak, akhirnya dapat mengganggu untuk program berikutnya. Program yang baik, mari kita jaga dan kerjakan bersama-sama,” ungkap Evi Juvenalis.

Pada kesempatan yang sama, disampaikan oleh Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Landak bahwa ini hanya sebatas miskomunikasi saja dan harus diselesaikan secara terbuka antara anggota dan pengurus Koperasi.

Baca juga  Bagikan Benih Padi dan Alsintan di Air Besar, Bupati Landak Komitmen Bantu Petani

“Ini miskomunikasi saja, kurang nyambung antara anggota dengan pengurus koperasi, niat baik belum tentu juga baik. Pada prinsipnya program ini dilaksanakan sudah mengacu pada aturan-aturan.

Lanjutnya, Pengurus koperasi juga tidak bisa semena-mena dalam menggunakan uang program, apalagi sekarang ada pemeriksaan dan pelaporannya pun sudah sistem online, jadi pertanggungjawabannya sangat ketat,” papar Alpius.

Penulis: MC DPRD LANDAK

Share :

Baca Juga

Parlementaria

Tindaklanjuti Hasil Kunker, Komisi A Gelar Rapat Bersama DPMPD dan Inspektorat

Parlementaria

Bandara Makassar Gagalkan Pengiriman 500 Detonator

Parlementaria

Dandim 0503/Jakbar Ajak Lebaran Prajurit Beserta Keluarga Di Makodim

Parlementaria

Rapat Paripurna DPRD Landak Tentang Pidato Pengantar 3 Raperda Insiatif Eksekutif

Parlementaria

Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Landak Terhadap 3 Raperda Inisiatif Eksekutif

Parlementaria

Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Landak Terhadap 3 Raperda Inisiatif Eksekutif

Parlementaria

Sekda Sanggau, Leysandri Ultah ke 56 Tahun

Parlementaria

Tindaklanjuti Raperda Perubahan Atas Perda No 5 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Komisi A dan Tim Eksekutif Bahas Dalam Rapat Gabungan
error: Content is protected !!