Home / TNI

Minggu, 18 Oktober 2020 - 20:13 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil Entikong Terapkan Protokol Kesehatan Bagi PM

Sanggau, Minggu (18/10/20) – Dalam rangka adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran Covid-19, Koramil 1204-21/Entikong terus melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran virus dengan menerapkan protokol kesehatan kepada para PMI yang masuk ke wilayah Indonesia melalui PLBN Entikong.

Dalam hal ini, Koramil 1204-21/Entikong bersama dengan Polri, Imigrasi, P4TKI dan Karantina Kesehatan bersama melakukan pemeriksaan terhadap para PMI. Petugas gabungan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari pintu kedatangan.

Para PMI diwajibkan mencuci tangan, kemudian memasuki chumber disinfektan, berikut barang bawaan juga disemprot disinfektan. Selanjutnya, selain diperiksa secara administrasi mereka juga dilakukan rapid test untuk deteksi dini.

Baca juga  Koramil Jagoi Babang Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Perbatasan

Danramil 21/Entikong, Mayor Inf Arman S., mengungkapkan, hari ini sebanyak 102 orang PMI masuk melalui wilayah Entikong, 101 orang melalui PLBN Entikong dan 1 orang masuk melalui jalur tidak resmi.

Masih ditemukannya PMI yang masuk melalui jalur tidak resmi, Danramil berharap kepada PMI yang akan masuk ke wilayah Indonesia agar melewati PLBN yang sudah ada.

Baca juga  Warga Sambut Baik Sosialisasi Pergub Kalbar Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Meranti

“Dengan begitu akan memudahkan petugas melakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan ini penting dilakukan karena mereka PMI berasal dari daerah pandemi. Jangan sampai mereka kembali ke Indonesia dalam kondisi terpapar virus, sehingga akan menambah jumlah orang terkonfirmasi Covid-19,” harap Kapten Arman S., mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Rasa Senasib, Dandim Putusibau Bantu Personel Kodim Terdampak Banjir

TNI

Olah Raga Bersama Kasad di Akademi Militer : Sayangi Anak Buah

TNI

Kasdam XII/Tpr Bersama Forkopimda Ikuti Peringatan HANI 2020 Secara Virtual

TNI

Jadi Solusi Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Sepauk Perbaiki Jembatan

TNI

Edukasi Wisata Ajarkan Anak Anak Disiplin

TNI

Moment HJK, Kodim Ajarkan Generasi Muda Cinta Lingkungan

TNI

Babinsa Bangun Kebersamaan Di Daerah Perbatasan

TNI

Empat Atlet Kodam XII/Tpr Raih Medali Porprov Kalbar
error: Content is protected !!