Home / TNI

Senin, 23 November 2020 - 08:34 WIB

Bentuk Generasi Kreatif, Kodim Kuala Kapuas Gelar Lomba Wisata Matematika

Kapuas, Minggu (22/11/20) – Kodim 1011/Kuala Kapuas menggelar kegiatan lomba Wisata Matematika Bela Negara bertempat di Makodim 1011/Klk. Kegiatan ini sebagai upaya membentuk generasi muda yang kreatif, memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Kegiatan yang dilaksanakan Jum’at kemarin, diikuti sebanyak 60 siswa-siswi dari SMA dan SMK dari Kab. Kuala Kapuas sebagai perwakilan peserta. Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos.

Pembukaan ditandai dengan pemasangan pita merah putih, untuk menggugah semangat patriotisme peserta, lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi Wasbang tentang giat menumbuhkan jiwa patriotisme dan bahaya Narkoba.

Baca juga  Satgas Pamtas Perbaiki Jembatan, Kesulitan Warga Teratasi

Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos., mengatakan permainan Matematika Bela Negara ini, sangat mudah diterima oleh para siswa-siswi selaku generasi muda yang nantinya bakal menjadi calon penerus pemimpin-pemimpin bangsa dengan adanya kegiatan ini diyakini akan efektif meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan.

“Selain memiliki daya tarik, pelatihan ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti luhur,” kata Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos.

Baca juga  Koramil 1011-15/Pulang Pisau, Seleksi Paskibra ke Sekolah-Sekolah

Adapun materi yang dilombakan dalam kesempatan tersebut meliputi permainan matematika bela negara, dinamika kelompok, peraturan baris berbaris dan outbond bela negara.

Selama pelaksanaan kegiatan para peserta menerapkan protokol kesehatan. Seperti pengecekan kesehatan sebelum pelaksanaan, mencuci tangan dan menggunakan masker. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Kodam XII/Tpr dan Pemprov Latih Kader Penegak Disiplin Protokol Kesehatan di Lingkungan Sekolah

TNI

Koramil 1203-05/Sei Laur Rampungkan Pengawalan Pendistribusian Beras

TNI

Irdam XII/Tpr Tutup Resmi TMMD ke-103 di Desa Tanjung Paoh

TNI

TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat

TNI

Panglima Kodam XII/Tpr, Pimpin Langsung Atasi Karhutla di Kalbar

TNI

Pangdam dan Kapolda Sapa Warga Singkawang

TNI

Danrindam XII/Tpr Buka Penataran Kader Bela Negara

TNI

 Persit KCK Cabang XLVIII Sanggau Berbagi Al-Qur’an dan Mukenah
error: Content is protected !!