Home / TNI

Senin, 23 November 2020 - 08:33 WIB

 Dukung Penerapan Protkes, Koramil Bangkuang Bagikan Masker Untuk Warga

Barito Selatan, Minggu (22/11/20) – Mendukung upaya percepatan penanganan pandemi sekaligus pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19, Koramil 1012-01/Bangkuang membagikan masker untuk masyarakat di Kecamatan Karau Kuala, Barito Selatan.

Bersama dengan personel kepolisian serta aparat pemerintah desa setempat para Babinsa membagikan masker di empat desa antara lain Kelurahan Bangkuang, Desa Babai, Desa Malitin, Desa Muara Arai dan Desa Selat Baru.

Danramil Bangkuang, Kapten Inf Didik Purwanto menuturkan, kegiatan pembagian masker ini adalah salah satu bentuk kepedulian pihaknya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah.

Baca juga  Babinsa Perbatasan Bantu Awasi UNBK

“Selain membagikan masker, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3 M, menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” kata Danramil.

Menurut Danramil, kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan adalah kunci utama mencegah dari paparan virus. Pihaknya tidak ingin ada warga binaan yang abai sehingga terpapar oleh Covid-19.

Baca juga  Kasus COVID-19 Meningkat, Bupati Landak Berlakukan Pembatasan Sosial Di Kecamatan Menjalin

Dikatakan oleh Danramil, penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Kepada masyarakat, mari kita bersama-sama melaksanakan imbauan pemerintah untuk mencegah wabah virus Covid-19, kalau bukan kita siapa lagi, caranya patuhi protokol kesehatan,” pungkas Danramil mengakhiri.(Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Anggota Satgas TMMD Bantu Mengajar SDN 14 Desa Sekais Kecamatan Jelimpo

TNI

Kodim Ketapang Gelar Tactical Floor Game Jelang Pemilu 2019

TNI

Bersatu Lawan Covid – 19, Yonarmed 16/Kmp dan Polres Landak dirikan dapur lapangan

TNI

Operasi Prokes Yustisi, Koramil dan Polsek Mandor Gelar Razia Gabungan

TNI

Berkat Komsos, Warga Dusun Sumbawa Serahkan Senpi ke Makoramil 1202-06

TNI

Kodam XII/Tpr Hari Ini Resmi Menggelar TMMD ke-108 di Tiga Wilayah

TNI

TNI Berbagi Nasi Kotak Untuk Warga di Tepian Sungai Kapuas

TNI

Pangdam Pimpin Acara Tradisi Penerimaan Kasdam Sebagai Warga Baru Kodam XII/Tpr
error: Content is protected !!