Home / Kab Landak

Rabu, 25 November 2020 - 13:33 WIB

Komplek Terminal Ngabang Dilahap Si Joga Merah

NGABANG – Komplek Terminal Ngabang Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Rabu (25/11/20), sekitar pukul 10.30 wib.  Dilahap si jago merah. Sehingga membuat Komplek Terminal Ngabang ini luluh lantak akibat amukan si jago merah. Dalam kejadian naas ini, tidak ada korban jiwa.

Pantauan  wartawan ini dilapangan, Pemadan Api Landak, Pemadam API Satpol PP Kabupaten Landak,  Pemadam Api Sosok,  dan dibeck up Mobil Water Canon Polres Landak. Saling bahu membahu untuk menekan menjalarnya  api  lebih kuat  baik dari posisi barat, timur, selatan dan utara.

Salah seoarang saksi mata, Ndeng Sawal mengatakan kobaran api begitu cepat, tidak sampai hitungan jam, ruko sudah terbakar.

“Saya sebelumnya sempat ngopi disalah satu ruko terbakar.  Setelah pulang saya mendengar komplek terminal Ngabang terbakar,” kata Ndeng Syawal.

Ditanya dari mana sumber api,  ia mengatakan  tidak mengetaui secara pasti, karena ketika dia pergi ke tempat kejadian api sudah membesar dan menghanguskan semua bangunan.

Baca juga  Aliansi Peduli Kesehatan Kabupaten Landak Bagi Sembako

“Kejadian kebakaran ini sudah yang ke dua kalinya, kalau ndak salah sekitar tahun 1990 am. Kita masih bisa bersyukur kebakaran kedua ini tidak seberapa. Dibandingkan dengan kebakaran yang pertama, lebih banyak ruko yang terbakar,” katanya.

Kobaran api dapat dikuasi dan dipadamkan sekitar pukul 12.30 wib.  Akibat kebakaran  ini, ditaksir warga mengalami kerugian miliaran rupiah.   Dengan korban sebanyak 24 ruko, terdiri dari rumah ruko kehilangan tempat tinggal dan usaha, serta sebuah bank.

Ditempat berbeda Bupati Landak Karolin Margret  Natasa  turut prihatin atas musibah terbakarnya Komplek Terminal Ngabang yang mengakibatkan sebanyak 24 ruko hangus terbakar.

“Saat ini dalam proses pemadaman, kami langsung  akan membuka posko di Yayasan Hati Suci. Dan dari posko ini kita nanti akan berkoordinasi. Pertama terkait pendataan korban, atau inpentarisasi berpa kerugian. Bahkan kami juga akan  membuat kartu identias bagi yang kartu identiasnya tidak bisa diselamatkan dalam musibah kebakaran tadi,” kata mantan anggota DPRI RI dua periode ini.

Baca juga  Masjid Agung Babul Ulum Potong Hewan Qurban

Karolin juga mengintakan dan mengimbau bahwa dalam beberapa bulan ini sudah terjadi beberapa kali kebakaran. Semoga  menjadi perhatian masyarakat Kabupaten Landak.

“Untuk bisa memperhatikan lingkungan sekitar kita, terutama jaringan listrik agar aman, dan waspada  agar  tidak terjadi kebakaran lagi,” harapnya.

Penulis: Hrn

Editor: One

 

Share :

Baca Juga

Kab Landak

Masjid Agung Babul Ulum Potong Hewan Qurban

Kab Landak

Viral, Hujan Es Guyur Wilayah Desa Darit Kabupaten Landak

Kab Landak

Peduli Korban Banjir, Sanggar Seni Turonggo Langgeng Budoyo Gelar Baksos

Kab Landak

BAZNAS Kabupaten Landak – Sajadah Fajar Beri Bantuan Untuk Fakir Miskin Dan Kaum Duafa’  di Suasana Covid-19

Kab Landak

Desa Raja Salurkan BLT Tahap I

Kab Landak

Peduli Bencana Banjir,   Kerabat Keraton Ismahayana di Pontianak Bantu Warga Terdampak Banjir

Kab Landak

Diguyur Hujan Lebat Akibatkan Longsor Disejumlah Titik di Kecamatan Air Besar

Kab Landak

Pengurus Dusun Dan Pemuda Pesayangan Lakukan Tes Suhu Tubuh Kepada Warganya
error: Content is protected !!