Home / Polri

Kamis, 26 November 2020 - 15:11 WIB

Kasat Binmas Polres Landak Imbauan 4M Kepada Pengurus Masjid Babun Ni’mah

NGABANG – Guna memberikan kesadaran masyarakat akan penting nya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran Covid-19.

IPTU. Dahman selaku Kasat Binmas Polres Landak bersama staf binmas kunjungi Masjid Babun Ni’mah yang terletak di Dusun. Pulau Bendu, Desa. Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang. Kamis (26/11/20).

Saat berkunjung ke Masjid tersebut IPTU. Dahman di terima baik oleh  H. Yacob selaku ketua Masjid Babun Ni’mah dan Bapak Mindar selaku Bendahara Masjid dan beberapa jamaah Masjid yang pada saat itu usai melaksanakan Sholat Dhuhur.

Dahman menyampaikan kepada pengurus masjid dalam pelaksanaan ibadah tetap menerapkan protokol ibadah selain menggunakan masker, jamaah masjid juga di upayakan untuk membawa sajadah dari rumah dan di upayakan masjid di semprot cairan disinfektan guna mencegah penyebaran covid-19.

Baca juga  Pastikan Bebas Dari Covid-19, Personel Polsek Meranti Lakukan Tes Swab

“Mohon sampaikan kepada jamaah untuk menerapkan protokol kesehatan saat ibadah ya Pak,”ucap Dahman.

Selain itu Dahman juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah telah mengeluarkan surat berupa Peraturan Bupati Landak Nomor 41 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian C0VID-19.

“Saat ini Bupati Landak telah mengeluarkan Peraturan Bupati Landak Nomor 41 tahun 2020 mengenai protokol kesehatan yang wajib kita laksanakan agar terhindar dari corona ” saut Dahman.

H. Yacob berterima kasih atas kedatangan Binmas Polres Landak sekaligus men sosialisasikan peraturan Bupati Landak untuk menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga  Koramil Seluas Kawal Pendistribusian Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir

“Iya pak untuk masjid kami para jamaah yang melaksanakan ibadah sudah menerapkan protokol kesehatan,” kata H. Yacob.

Diakhir kunjungan Dahman juga mengingatkan bahwa dari Polres Landak bersama TNI dan instansi pemerintah setiap hari melaksanakan giat operasi yustisi yang fungsinya mengingatkan akan penerapan protokol kesehatan dan memberikan penegakan hukum kepada warga ataupun pemilik usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan akan di beri sanksi.

“Mari pak kita sama-sama menerapkan 4 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menjauhi kerumunan guna menghindari corona,” tukasnya.

Penulis : Unggul

Share :

Baca Juga

Polri

Bhabinkamtibmas Desa Tunang Sosialisasikan New Normal Ke Warganya

Polri

Kapolsek Ngabang Lakukan Penggalangan  Untuk Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Polri

Kapolsek Sengah Temila Hadiri Joint Summer Program Tahun 2019

Polri

Begini, Brigadir Gregorius Endisa Himbauan Warga Desa Simpang Kasturi

Polri

Foto Bersama Pemenang Lomba Foto Selfie Dekat Dengan Polisi

Polri

Biro Operasi Polda KalBar Adakan Bintek Ke Polres Landak

Polri

Polsek Mandor Pantau Aktifitas Warga Saat Masa Pademi Covid

Polri

Semangat Pagi Polsek Meranti Dalam Apel Sebelum Pelaksanaan Pengamanan
error: Content is protected !!