Home / TNI

Jumat, 27 November 2020 - 15:28 WIB

 Cek Kinerja Apkowil, Dirsismet Pusterad Kunjungi Wilayah Perbatasan

Sambas, Jum’at (27/11/20) – Untuk mengetahui langsung situasi dan kondisi Prajurit di wilayah perbatasan, Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos., kemarin melakukan kunjungan kerja ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Sajingan, Sambas.

Turut serta mendampingi Dirsismet Pusterad dan rombongan ke wilayah perbatasan, Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono SH., M.Tr (Han)., dan Kasdim 1202/Skw, Mayor Inf Suharmoko.

Kedatangan rombongan disambut oleh Danki Satgas Pamtas 642/Kapuas, Pos Koki Aruk, Lettu Inf Muhammad Ansari bersama personel dari Koramil 1208-02/Sejangkung.

Dalam kunjungan tersebut Dirsismet Pusterad meninjau pelaksanaan tugas perbantuan yang dilaksanakan oleh personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kps dan Koramil Sejangkung dalam penanganan pencegahan Covid-19 khususnya dalam penanganan kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui PLBN Aruk.

Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono SH., M.Tr (Han)., saat dikonfirmasi mengatakan, kunjungan kerja kali ini dalam rangka melihat langsung kondisi perbatasan.

“Kunjungan ini untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat dengan kinerja aparat kewilayahan khususnya di Kodim 1208/Sambas dalam melaksanakan pembinaan teritorial,” kata Dandim.

Baca juga  Kodam XII/Tpr Gelar Pembekalan Materi Pengamanan VVIP

Nantinya, hasil dari kunjungan ini akan dijadikan bahan saran dan masukan oleh Pusterad kepada Pimpinan TNI AD guna menentukan arah kebijakan khususnya dalam pelaksanaan program Binter.

“Dari hasil peninjauan Dirsismet Pusterad mengaku cukup puas dengan sinergi yang telah dilaksanakan oleh Apkowil dan Satgas Pamtas dengan stake holder di wilayah perbatasan,” kata Letkol Inf Setyo Budiyono mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)
[14:46, 11/27/2020] Fauzi: Satgas Yonif 642 Gelar Operasi Pendisiplinan Protkes di Perbatasan

Sanggau, Jum’at (27/11/20) – Berbagai upaya terus dilakukan guna mendisiplinkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong, Sanggau mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dalam pelaksanaannya, personel Satgas Pamtas Pos Balai Karangan bekerjasama dengan Polsek Sekayam, Satpol PP dan Instansi terkait lainnya.

Baca juga  TMMD 104 dan Asa Petani Buah Naga

Lanjut Dansatgas, protokol kesehatan harus dilakukan secara masif, dengan harapan tingkat kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan semakin meningkat khususnya di wilayah perbatasan.

Selain operasi pendisiplinan protokol kesehatan, sambung Dansatgas, pihaknya juga melakukan pembagian masker sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Apabila ditemukan tidak memakai masker saat beraktivitas diberikan sanksi sebagai efek jera berupa membersihkan sampah di sekitar jalan Desa Balai Karangan,” kata Dansatgas.

Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan harus membawa dampak yang signifikan, dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19,” pungkas Dansatgas mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Pangdam XII/Tpr Lepas 6 Pasien Sembuh Covid-19

TNI

 Pangdam XII/Tpr Resmikan Jalan, Warga Merasakan Kemerdekaan Yang Sesungguhnya

TNI

Danramil Ngabang Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Hilir Kantor

TNI

Pasien Positif Covid-19 di Secapa AD Sampai Dengan Hari Ini Berkurang 459 Orang

TNI

SIMULASI Penanganan Bencana

TNI

Dandim Pangkalan Bun Apresiasi Kegiatan Ekspedisi Bhakti Sosial Marunting Batu Aji

TNI

Program Antang Peduli Anak Panti Asuhan

TNI

TNI AD Bangun Kerjasama Dengan BUMN, Salurkan Bantuan Peduli Korban Gempa Palu,Sigi Dan Donggala
error: Content is protected !!