Home / Polri

Senin, 30 November 2020 - 16:29 WIB

Operasi Pekat Kapuas 2020: 137 Kasus Berhasil diungkap Polres Landak

NGABANG – Polres Landak, Senin (30/11/20), pagi melakukan  Press Release “Operasi Pekat Kapus 2020, di depan Mapolres Landak. Operasi ini dimulai sejak 16 hari lalu dan telah berhasil mengungkap 137 kasus.

Selain itu pihak Polres juga memusnahkan barang bukti hasil Operasi Pekat Kapuas 2020,beruapa miras berbagai merek, diantaranya bir, arak, dan tuak. Bahkan Polres juga memusnahkan 18 Senpi laras panjang dari masyarakat dengan suka rela oleh masyarakat kepada Polsek Air Besar dan Polres Landak.

Dalam Press Release dihadiri dari berbagai unsur yaitu Forkopinda, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, MUI, FKBU, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan wartawan se Kabupaten Landak.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK mengatakan dalam Operasi Pekat Kapuas 2020 telah berhasil mengungkap 137 kasus yang terdiri dari berbagai kejahatan diantaranya Judi, Narkota, Miras, Prostutusi, Premaniseme, Kembang Api/Petasan, dan Senpi/Sajam.

Baca juga  Kapolsek Air Besar Tinjau Stand Bursa Inovasi Desa Kecamatan Air Besar

“Pelaksanaan ini dalam rangka menjaga Kamtibmas wilayah Kalbar kususnya menjelang pelaksanaan  Pilkada  di 7 kabupaten di wilayah Kalbar. Kendati kita tidak melaksanakan Pilkada tetapi kita tetap melaksanakan imbangan serta menjelang perayaan natal dan tahun baru 2021, ” kata Ade Kuncoro Ridwan.

Lebih jauh kapolres mengatakan tindak pidana perjudian ada 6 perkara yang diungkap oleh Polres Landak. Kemudian Narkotika berhasil diungkap 6 perkara.

Selanjutnya, miras ada 50 perkara, prostistusi 13 perkara, premanisme ada 31 perkara, kembang api/petasan 16 perkara,  senpi ada 15 perkara. Dan sajam ada 15 perkara.

“Pengungkapan perkara ini dengan  total 137 perkara yang telah berhasil diungkap Polres Landak. Tidak semua perkara ini maju diranah  penyidikan, karena kita melihat kwalitas perkaranya,” katanya.

Baca juga  Sakari, Dukung Cegah Penyebaran Wabah Covid-19

Kapolres juga mengatakan dari keseluruhan kasus – kasus ini  pihaknya telah menaikkan pertama  kasus perjudian  dinaikkan 6 perkara  dengan tersangka 16 orang.

Kemudian narkoba 6 perkara tahap sidik dengan total 7 tersangka.

Selanjutnya premanisme ada 3 perkara  dinaikan sidik dengan total 7 tersangka, terdiri dari pencurin sawit dan curanmor. Kemudian tindak pidana miras dinaikan 1 perkara dan 1 tersangkan kita ajukan perkara Tipiring Perda No 44  Kabupaten Landak.

“Barang bukti ini merupakan hasil ungkapan operasi pekat kapuas 2020,  dari 12 Nopember sampai tanggal 27 Nopembere 2020,” ungkapnya.

Penulis: Hrn

Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Ini Baru Mantap,  Satpas Polres Landak Siapkan Ruang Bermain Anak

Polri

Hindari Pungli, Bhabinkamtibmas Desa Lintah Betung Sambang Kepada Perangkat Desa

Polri

Ps. Kanit Sabhara Polsek Meranti Himbau Warga Waspada Dengan Curah Hujan Tingg

Polri

Peringatan HUT SATPAM Ke – 39, Polres Landak Komandoi Aksi  Donor  Darah  Satpam

Polri

Marni Dukung Polri,Bhabinkamtibmas Ajak warga Patuhi Protokol Kesehatan

Polri

Mahasiswa PKL MPGM Poltakes Negeri Pontianak  Mendatangi Polsek Meranti

Polri

Patroli Dialogis Bangun Komunikasi Dengan Warga

Polri

Polsek Mempawah Hulu Sterilisasi Paroki Santo Yusuf Karangan
error: Content is protected !!