Home / Olahraga

Minggu, 20 Desember 2020 - 14:04 WIB

Raih Prestasi di Musim Pandemik Atlit Kata Asal SMAN 01 Mempawah Hulu Sabet  Juara 1 dan 2 Tingkat Nasional Open Virtual Kata Inkado DKI Jakarta 2020

LANDAK – Karateka muda “Cantik” Luher merebut gelar juara 1 dan Rini Suryani merebut Juara 2 di ajang Kejuaraan Karate Virtual Inkado DKI Jakarta Open se Indonesia 2020. Sabtu (19/12/20).

Karateka putri ini menyabet juara 1 dan 2 di kategori Festival Kata Putri Pemula. Medali Emas dan Perak ini berhasil di rebut setelah bertanding secara Virtual dalam Perebutan Juara di kategori perorangan Festival Karate Open Virtual Kata Inkado DKI Jakarta 2020.

Ini sukses pertama bagi Luher setelah sebelumnya di Kejuaraan Kata Virtual Inkanas Cup 2020 Se Indonesia yang hanya berhasil lolos dalam seleksi yg di gelar oleh Pengda mewakili Kalimantan Barat, walaupun tidak dapat menyabet gelar.

Pengumuman pemenang disampaikan langsung Penyelenggara Karate Virtual Kata Open Inkado 2020.

Meski Pandemi, Pelatih Karate Landak Kalbar Bripka Adventus Veno, SH yang juga Kanit Reskrim Polsek Mempawah Hulu, ingatkan atlet untuk tetap berlatih.

Veno menuturkan anak-anak di Kecamatan Mempawah Hulu ini banyak memiliki bakat dan potensi menjadi atlit sangat disayangkan apabila tidak di arahkan dan di kembangkan melalui pola pola latihan yg maksimal selama musim pandemik ini.

Baca juga  Syawal Bondoreso Terpilih Jadi Ketua ISSI Kalbar

“Apalagi memang pemerintah menganjurkan olahraga guna menghalau Virus Corona sebagai antibodi alami, “kata Veno.

“Semua karate yang mengirim video tampil bagus namun dewan juri harus menentukan pemenang yang terbaik lah yang dipilih sebagai juara,” kata Panitia Penyelanggara.

“Alhamdulillah pendaftaran kejuaraan Virtual kata Inkado DKI Jakarta Open 2020 untuk seluruh Karateka se Indonesia di telah selesai di kaksanakan,” ujar Panitia Penyelenggara.

Dia menambahkannya, peserta meningkat dari kejuaraan tahun lalu karena khusus Kata kurang lebih 300 an peserta yang mengikuti kejuaraan ini dari berbagai Dojo dan provinsi se Indonesia.

“Pemilihan pemenang dilewati melalui penyisihan kemudian diumumkan yang masuk final untuk Kata sedangkan kategori Festival hanya satu kali penilaian,” kata dia.

Baca juga  Hadiri Serah Terima Pamsimas, Babinsa Koramil Menyuke Ingatkan Warga Hemat Air

Khusus untuk kejuaraan karate virtual ini, akan dipertandingkan sejumlah nomor. Yakni Kata Perorangan, Kata Beregu dan Kata Festival. Ada beberapa kategori yang dipertandingkan yakni usia dini, pra pemula, pemula dan kadet, Junior dan senior.

Ditempat Terpisah AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K Kapolres Landak yang juga selaku  Kertua Dewan Pembina Inkanas Kabupaten Landak saat dikonpirmasi mengatakan  bahwa dalam musim pandemik ini atlit Inkanas Landak terus meningkatkan kemampuan dengan melaksanakan latihan guna mengikuti beberapa even kedepan dan menambah jam terbang atlit Inkanas Landak yg memang baru tumbuh dalam beberapa tahun terakhir.

” Ya, meskipun Inkanas Landak masih baru berkembang kami tetap berupaya membimbing Atlit Kami agar terus maju dan berkembang meraih prestasi,” tuturnya.

Penulis: Adven

Share :

Baca Juga

Olahraga

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam
Pesta yoga international

Olahraga

Pesta Yoga Internasional Bakal Digelar di Jakarta

Olahraga

Menjaga Harapan MotoGP Indonesia di Mandalika

Olahraga

Laga El Clasico Barcelona vs Madrid Ditunda

Olahraga

Ketua Asosiasi PSSI Landak Lepas Tim GSI Provinsi Kalbar

Olahraga

Statistik MotoGP Katalonia Sepanjang Masa

Olahraga

Tiga Gol Kroasia Bikin Argentina Babak Belur di Rusia

Olahraga

Gairah di Laga Derby Madrid ke-270
error: Content is protected !!