Home / Polri

Rabu, 13 Januari 2021 - 23:25 WIB

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Menyuke Kawal Pembagian BST di Kantor Pos Darit

MENYUKE-Guna memberikan rasa aman bagi warga penerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI, melalui kantor Pos, Polsek Menyuke dan Koramil Menyuke terjunkan personelnya untuk pengamanan, Rabu (13/01/2021).

Pembagian melalui kantor pos sehingga harus dijamin keamanannya, menurutnya program Kementrian Sosial Republik Indonesia mulai disalurkan ke masyarakat terkait terdampak Covid-19.

Bantuan yang disalurkan melalui kantor pos dan setiap kantor pos ada penjagaan POLRI/TNI yang di Kecamatan Menyuke, dengan penjagaan petugas sesaui dengan protokol kesehatan setiap penerima BST wajib memakai masker dan cuci tangan sebelum masuk lokasi kantor pos dalam rangka penyecahan virus COVID-19.

Baca juga  Kodam XII/Tpr Tidak Pernah Menerima Hibah Tanah di Desa Peniti Dalam II Kubu Raya

“Kami tidak ingin kecolongan dengan kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas, pada saat dan setelah penyaluran bantuan sosial tunai kepada warga masyarkat,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Agustiansyah.

Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto mengatakan bahwa kegiatan penyaluran BST yang di bantu oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam pengamanan, kegiatan tersebut untuk antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas baik sebelum, pada saat maupun sesudah proses penyaluran BST.

Baca juga  Imbauan Tidak Melaksanakan Ibadah Di Gereja Selama Pandemi Covid-19

“Demi kelancaran penyaluran, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi baik dengan Pemerintah Kecamatan agar tercipta kelancaran dalam penyaluran dan berharap seluruh penerima BST, agar mengikuti pentunjuk-petunjuk petugas, jangan berdesak-desakan dan tetap terapkan physical distancing serta jangan lupa selalu gunakan masker,” ungkap Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto.

Penulis : Ewaldus Leo

Share :

Baca Juga

Polri

Kanit Sabahara Polsek Mandor Hadiri RAT KSU Parenean

Polri

Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas, Polsek Ngabang Laksanakan Pam Pentas Seni

Polri

Briptu Riza Sanjaya Nasution Mengajak Bapak Yanto Sebagai Warga Kuala Behe Untuk Cegah Pungli

Polri

Kembali Lagi Penyemprotan Pencegahan Virus Corona Di Desa Angkanyar

Polri

Polsek Mandor Gandeng Satpam Cegah Pungli

Polri

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Meranti Rutin Lakukan Patroli

Polri

Ps.Kanit Sabhara Berikan Himbuan Dengan Pelajar Pada Saat Latihan Paskibra

Polri

Guna Mempelancar Arus Lalu Lintas Anggota polsek Sengah Temila Lakukan Strong Poin
error: Content is protected !!