Home / Polri

Minggu, 17 Januari 2021 - 10:28 WIB

Ratusan Rumah Masih Terendam Banjir di Kuala Behe

KUALA BEHE –  Banjir yang melanda sejumlah desa di kecamatan Kuala Behe hingga hari ini masih merendam pemukiman penduduk. Sabtu (16/1/2021)

Sejak Rabu malam (13/1/2021) banjir yang disebabkan meluapnya air sungai setelah diguyur hujan beberapa hari hingga hari Sabtu belum benar-benar surut.

Dari pantauan di lapangan serta laporan masyarakat air masih merendam sejumlah tempat pemukiman penduduk, kedalaman air yang mencapai empat meter hampir setinggi Lantai dua rumah sampai saat ini baru surut setengah meter dari semula.

Sebagian masyarakat setelah mengamankan barang-barangnya kelantai dua memilih mengungsi kerumah keluarga yang tidak terkena banjir, sebagian lagi memilih tetap berada di lantai dua rumahnya.

Baca juga  Sambang Dan Sosialisasi Prokes Covid-19

Kerugian yang dialami akibat dari dampak banjir tersebut adalah rusaknya jembatan gantung Dusun Kurnia Desa Semedang dan jembatan gantung Dusun Sejaya Desa Kuala Behe dan merendam ratusan rumah warga dan lahan pertanian/perkebunan.

Pada umumnya Desa yang mengalami banjir adalah rumah penduduk yang berada di bantaran sungai dan daerah dataran rendah. Karena sebagian besar wilayah Kecamatan Kuala Behe berada di daerah aliran sungai Landak dan Sungai Behe.

Baca juga  Ciptakan Situasi Aman Aipda Safi'in Tingkatkan Patroli dan Penggalangan

“Banjir kali ini adalah banjir terbesar sejak 20 tahun yang lalu” demikian ungkap salah satu warga yang sudah sering mengalami banjir di Kuala Behe.

Sementara itu Kapolsek Kuala Behe IPDA RINTO, S.Sos, SH mengatakan bahwa “sejauh ini Ketinggian air sudah mulai surut walaupun hanya sedikit, semoga tidak terjadi hujan lg sehingga air cepat surut”.

Penulis: Rtn

Share :

Baca Juga

Polri

Beri Rasa Aman Personel Polsek Air Besar Jaga Gereja Tiap Minggu

Polri

Polsek  Ngabang Memberikan  Pengamanan di PT. Sampoerna Agro

Polri

Personil Polsek Mandor Tambah Pemasangan Baliho Tema Pemilu Aman

Polri

Bhabinkamtibmas Sambang di SMPN 2 Banyuke Hulu

Polri

Kapolsek Bersama Anggotanya Ikuti Sosialisasi Bidkum di Aula BKPM Polres Landak

Polri

Kecelakaan Maut Di Serimbu 1 Meninggal Di Tempat 1 Kritis Di Larikan Ke Puskesmas

Polri

Panjat Pinang Tepi Sungai Jadi Tontonan Warga

Polri

Kapolsek Air Besar Hadiri Musrembangdes Serimbu Kecamatan Air Besar
error: Content is protected !!