Home / TNI

Sabtu, 23 Januari 2021 - 19:36 WIB

Pangdam XII/TPR dan Ketua Umum Perbakin Kalbar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Lapangan Tembak TASC

Kubu Raya, Sabtu (23/1/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama dengan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Petembak Indonesia (Perbakin) Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono meletakkan batu pertama pembangunan lapangan tembak pistol executive Tanjungpura Army Shooting Club (TASC) di Sport Center Kodam XII/Tpr.

Peletakan batu pertama pembangunan lapangan ini merupakan rangkaian dari Launching Tanjungpura Army Shooting Club. Kegiatan diawali dengan do’a bersama dilanjutkan dengan pernyataan resmi dari Pangdam XII/Tpr. Kemudian peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalbar dan Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, nantinya lapangan tembak tersebut akan dibangun dengan konsep bangunan indoor berikut dengan fasilitas penunjang lainnya.

Baca juga  Kampanyekan PPKM Skala Mikro, Koramil Teluk Batang Bersama Satgas Covid-19 Bentuk RT Tangguh

“Terimakasih kepada Walikota Pontianak yang telah memberikan bantuannya. Sehingga nanti banyak atlet kita yang bisa tercetak disini,” ucap Pangdam.

Pangdam XII/Tpr mengungkapkan alasan dipilihnya lapangan tembak indoor, karena dengan desain indoor atlet akan dapat berlatih dalam situasi apapun. Pada saat situasi panas, hujan dan situasi malam hari para petembak akan tetap bisa berlatih.

“Dengan lapangan indoor ini menjadi memotivasi kita semua sehingga kita tidak ada alasan untuk tidak berlatih,” ungkap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, nantinya lapangan tembak tidak hanya menjadi milik Kodam XII/Tpr dan Tanjungpura Army Shooting Club tetapi menjadi milik bersama.

Baca juga  Yonarmed 16/Kmp Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kuala Behe

“Lapangan ini nantinya milik bersama, yang jelas niat kita adalah bagaimana meningkatkan prestasi cabang olah raga menembak ini di Kalbar. Sehingga nanti akan muncul atlet – atlet menembak yang baru dari masyarakat Kalbar,” harapnya.

Sedangkan Ketua Umum Perbakin Kalbar, Edi Rusdi Kamtono mengatakan pembangunan lapangan tembak dengan desain indoor ini baru satu-satunya di Kalimantan Barat.

“Mudah – mudahan dengan lapangan tembak indoor ini kita nantinya bisa memanfaatkan untuk meningkatkan prestasi atlet menembak Kalbar dan khususnya Kota Pontianak dan Kubu Raya,” harap Walikota Pontianak. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

TNI

Tiga Angkatan TNI, Lakukan Ziarah Nasional di Dharma Patria Jaya

TNI

Satgas Pamtas 643 Karya Bhakti Bangun Gereja Bersama Warga

TNI

Danrindam XII/Tpr Buka Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun Anggaran 2018.

TNI

Pasien Sembuh di Secapa AD Capai 1.241 Orang

TNI

Kapendam XII/Tpr : Dibuka Penerimaan CABA PK TNI AD Tahun 2019 “GRATIS”

TNI

Kodam XII/Tpr Gelar Rakernis Intel/Pam TA. 2019

TNI

Pangdam XII/Tpr Sambut Kedatangan Mendagri di Bumi Khatulistiwa
error: Content is protected !!