Home / Kab Landak

Minggu, 24 Januari 2021 - 18:52 WIB

Peduli Banjir,  IKIP PGRI Pontianak Salurkan Sembako Ke Masyarakat Kuala Sengah

KUALA SENGAH – Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP PGRI Pontianak), BEM, DPM, dan ormawa lainnya telah menyerahkan bantuan Sembako di Kuala Sengah Desa Sebatih Kecamatan Sengah Temila. Sabtu (23/01/21).

Bantuan Sembako ini diberikan kepada warga yang masih terdampak banjir dan ikut meringankan beban masyarakat terhadap aktifitas hari-hari yang mungkin terhambat.

Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak Rustam, M.Pd, Kons mengatakan bahwa salah satu kegiatan perguruan tinggi adalah selain mendidik, meneliti, namun perlu melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Nah pengabdian kali ini kita turun ke lapangan mendatangi langsung masyarakat dan sedikit memberikan semangat sehingga tetap mengambil hikmah dari tiap-tiap cobaan,” tegasnya.

Baca juga  Setelah Tiga Hari Kuala Behe dilanda Banjir, Akhirnya Air Surut

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Desa Sebatih dan Pak Mayam untuk mewakili pemerintah daerah Kab. Landak yang sebelumnya sudah disampaikan surat pemberitahuan atau tembusan kepada Bupati Landak.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Sebatih dan Pak Mayam mewakili Bupati Kabupaten Landak mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kehadiran langsung Rektor IKIP-PGRI Pontianak di wilayah desa di Kabupaten Landak ini dan langsung menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Kuala Sengah Desa Sebatih.

“Ke depan diharapkan kita bersama terus menjalin komunikasi serta silaturahmi untuk memberikan kepedulian kepada masyarakat. Semoga Bapak Rektor IKIP-PGRI Pontianak dapat pula membuat program-program lainnya di wilayah kerja kami sebagai kepala Desa,” tandasnya.

Baca juga  Bawang Merah Masih Rp. 50.000/Kg

Dalam kesempatan itu pula penyerahan bantuan juga didukung oleh komunitas Trail Pontianak IP-PC dan PETA yang ikut berdonasi serta mengantarkan langsung sembako di lokasi.

Tempat berbeda Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang dilakukan Rektor dan mahasiswanya.

“Semoga kedepan semakin terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Landak dan IKIP-PGRI Pontianak,” harapnya. (R)

Share :

Baca Juga

Kab Landak

Aliansi Peduli Kesehatan Kabupaten Landak Bagi Sembako

Kab Landak

Mewakili Bupati, Sekda Landak Hadiri Acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Landak

Kab Landak

Aliansi Peduli Kesehatan Kabupaten Landak Bagikan Takjil

Kab Landak

Pemuda Pemudi Surau Babul Fathanah Dusun Raiy Adakan Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

Kab Landak

20 Balon Daftar BPD Desa Raja

Kab Landak

Baznas Kabupaten Landak Kembali Serahkan Bantuan Tahap Ke -3 Kepada Para Du’afa

Kab Landak

Pangeran Ratu Ismahayana Bersama MABM Dan KBMN Bantu Warga Paska Banjir Landak

Kab Landak

Ingin Lihat Peta Tanah, Klik Aja Sentuh Tanahku
error: Content is protected !!