Home / Kab Landak

Senin, 25 Januari 2021 - 22:09 WIB

Pangeran Ratu Ismahayana Bersama MABM Dan KBMN Bantu Warga Paska Banjir Landak

NGABANG – Setelah turut serta menyumbang bantuan yang diprakarsai Kerabat Keraton Ismahayana Landak pada tanggal 15 Januari 2021, kali ini Pangeran Ratu Gusti Fiqry Azzizurahman melanjutkan bantuannya untuk masyarakat terdampak banjir melalui kolaborasi dengan Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Landak dan Keluarga Besar Melayu Ngabang (KBMN).

Demikian dikatakan Pangeran Cakre Gusti Agus Kurniawan, SE, MAP selaku perwakilan Pangeran Ratu.

Ia mengatakan bantuan sebanyak 239 Paket berupa beras, mie instan, makanan bayi dan biskuit dibagikan ke banyak tempat, 50 paket di Desa Mungguk, 50 paket di Desa Raja, dan 139 paket lainnya dibagikan ke Dusun Ipaan, Mamparagong, Keringkong Semayam, dan Kuala Sampas di pesisir Hilir Sungai Landak, wilayah yang sampai hari ini masih kebanjiran, hal ini dilaporkan oleh Ya’Asurandi, S.Si selaku Koordinator Lapangan yang membagikan bantuan ini, Asurandi juga merupakan Pendiri KBMN.

Baca juga  SMKN 1 Ngabang Penerimaan Peserta Didik Baru Saat Pandemi

Dihubungi terpisah, Gusti Muhardi, SH selaku Ketua MABM Kabupaten Landak, menyatakan bahwa sangat bahagia bisa bersama Pangeran Ratu Gusti Fiqry dan KBMN membantu warga yang terdampak banjir, walau dalam jumlah tak banyak tapi bisa dilakukan bersama-sama tentu hal ini menjadi sesuatu yang istimewa bagi pihaknya.

“Selaku Putera Mahkota Kerajaan Landak, Gusti Fiqry memang harus meningkatkan intensitas berinteraksi dengan segenap kalangan, agar bisa terus berkolaborasi untuk turut serta memberikan manfaat terbaik bagi kemajuan Kabupaten Landak, ” terang Pak Mo, panggilan Gusti Muhardi.

Baca juga  Jembatan Menuju SDN 01 Meranti Ambruk

Ditambahkan, Ya’ Asurandi bahwa bantuan yang disalurkan tidak hanya diwilayah Muslim saja, hal ini menunjukkan bahwa Pangeran Ratu memiliki rasa kepedulian tanpa tebang pilih, menempatkan Kerajaan Landak sebagai salah satu payung keberagaman di Kabupaten Landak, menerapkan Pancasila seutuhnya. (R)

Share :

Baca Juga

Kab Landak

Akreditasi Baznas Kabupaten Landak

Kab Landak

SMKN 1 Ngabang Penerimaan Peserta Didik Baru Saat Pandemi

Kab Landak

Pemda Landak Fasilitasi Santri Tes Rapid Yang Mau Pulang Mondok Ke Jawa

Kab Landak

Relawan Kemanusiaan Serahkan Bantuan Kepada Nek Kori

Kab Landak

Relawan Kemanusiaan Galang Dana Dijalan Untuk Aninnaya Azzahara

Kab Landak

BAZNAS Kabupaten Landak – Sajadah Fajar Beri Bantuan Untuk Fakir Miskin Dan Kaum Duafa’  di Suasana Covid-19

Kab Landak

Peduli Bencana Banjir,   Kerabat Keraton Ismahayana di Pontianak Bantu Warga Terdampak Banjir

Kab Landak

Tahap Dua, Paket Sembako Dari Kerabat Keraton Ismahayana Landak di Pontianak Tiba di Ngabang
error: Content is protected !!