Home / Kab Landak

Minggu, 31 Januari 2021 - 12:50 WIB

Keraton Ismahayana Landak, Tetapkan Pangeran Ratu Setia Ismahayana  Gusti Fikry Azizurrahmansyah  Menjadi  Raja

NGABANG – Acara silahturahmi Pangeran Mangku, Keluarga Serta Kerabat Keraton Ismahayana Landak yang berada di Pontianak, Ngabang  dan sekitarnya. Sabtu (30/01/21), pagi  di Keraton Ismahayana Landak.

Menghasilkan  2 (dua) keketapan bersama, yaitu pertama menetapkan Pangeran Ratu Setia Ismahayana Gusti Fikry Azizurrahmansyah  menjadi Raja dan kedua menetapkan Tata Kelola & Tata Laksana Serta Struktur Komposisi Dan Personalia Keraton Ismayana Landak.

Dalam penetapan bersama ini, pada Tata Kelola & Tata Laksana Serta Struktur Kompoisis Dan Personalia Keraton Ismayana Landak. Apa bila  terdapat kekeliruan dalam Titah, akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

Pangeran Shri  Mangku Adiningrat Kusuma Negeri Ismahayana Keraton Ismahayana Landak H. Gusti Nanang Mustafa  mengatakan sebagai Pangeran Mangku, dirinya mengucap  banyak terima kasih kepada Kerabat Keraton Ismahayan Landak, tokoh masyarakat, tokoh agama, kotoh adat,  yang telah hadir pada  acara Silahturahmi dan Penyampain Titah Pangeran Mangku Keraton Ismahayana Landak.

“Saya selaku Pangeran Mangku insyaallah akan membina dan menjaga Pangeran Ratu sampi lah menjadi raja,” kata H. Gusti Nanang Mustafa.

Dalam beberapa bulan kedepan, lanjut H. Gusti Nanang Mustafa, Pangeran Ratu akan menjadi Raja, yang insyaallah akan dilaksanakan sekitar bulan Juni atau Juli 2021.
Menyinggung soal Tata Kelola & Tata Laksana Serta Struktur Kompoisi Dan Personalias Keraton Ismayana Landak? Pangeran Mangku menegasakan tetap akan ada perubahan-perubahan sedikit dan hal semacam itu hal yang biasa.

Baca juga  Hari ke 2 Idul Adha, Panitia Masjid Keraton Landak Potong Kurban dari Gubernur Kalbar

”Itu namanya koreksi kita tetap bersedia dan selalu membuka diri,” tegas Pangeran Mangku.

Sementara itu Ketua Majelis Keraton Ismahayana Landak Pangeran Shri Adijaya Nata Ismahayana Prof. H. Gusti Hardiansyah mengucap puji syukur pada acara silahturahmi yang digagas Pangeran Mangku berjalan baik dan sukses.

“Memang selama ini ada cobaan bagi keraban Keraton Ismahayana Landak khususnya dalam beberap tahun terakhir ini, pasca mangkatnya  raja dan berita simpang siur, ” kata Gusti Hardiansyah.

Lanjutnya, dengan inisiatif ini Gusti Hardiansyah, mengapresiasi Pangeran Mangku H. Gusti Nanang Mustafa dapat mengumpulkan Kerabat Keraton, kendati diawal ada proses Copid-19, dimana adanya kerumuman, dan ungkapan-ungkapan kerabat yang kritis.

“Saya pikir itu satu proses. Dan alhamdulillah dalam beberapa jam  itu dapat memberikan  solusi dan keputusan yang terbaik Keraton Ismahaya Landak  perlu adanya raja dan inilah yang terpenting. Mudah-mudahan dengan adanya pimpinan raja kita tidak kehilangan induk,” jelasnya.

Baca juga  Pendiri KBMN Resah Melihat Konflik di Keraton Ismahayana Landak

Gusti Hardiansyah juga tak lupa mengucap banyak terima kasih kepada Pangeran Mangku, dimana tupoksi tugas dari pada Pangeran Mangku adalah mempersiapkan  calon raja.

“Ini sudah dilakukan Pangeran Mangku. Mudah-mudahan dimomentum acara Tumpang Negeri tahun 2021 bulan Juni atau Juli dapat terealisasikan penabalan Pangeran Ratu Setia Ismahayana Gusti Fikry Azizurrahmansyah menjadi raja,” bebernya.

Persiapan secara adat istiadat harus dilakukan, lanjutnya,  sehingga tidak ada persoalan-persolan dikemudian hari  dengan tulah adat, dan lain-lain sebagainya.

“Pada kesempatan berbahagia hari  ini kami memohon dukungan  terutama masyarakat ramai, pemerintah kabupaten landak, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, sehingga keraton Landak ini bisa  terus berkibar. Termasuk juga kepada media yang sudah mengawal prosesi ini dengan berakhir manis,” ungkapnya dengan tulus.

Pada pertemuan silahturahmi tampak  hadir  Keluarga  Besar  Almarhum Raja Landak H. Gusti Suryansah, Hj.Utin Trimurti, Para Pangeran, H. Ya’ Marzuki, H. Gusti Boy Sulaiman, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Penulis: Hrn
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kab Landak

Mewakili Bupati, Sekda Landak Hadiri Acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Landak

Kab Landak

SMKN 1 Ngabang Penerimaan Peserta Didik Baru Saat Pandemi

Kab Landak

Pengurus Dusun Dan Pemuda Pesayangan Lakukan Tes Suhu Tubuh Kepada Warganya

Kab Landak

Taman Distan Agro Techno Park Meriahkan Lomba Hut Pemkab Landak Ke-21

Kab Landak

Harga Telor Masih Rp. 2.000

Kab Landak

HKTI Kabupaten Landak Bagikan Masker Kepada Kelompok Tani

Kab Landak

Pemuda Pemudi Surau Babul Fathanah Dusun Raiy Adakan Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

Kab Landak

Desa Raja Salurkan BLT Tahap I
error: Content is protected !!