Home / Kab Landak

Jumat, 5 Februari 2021 - 09:56 WIB

BPN Landak Punya Program Baru, Namanya Pensertipikatan Barang Milik Negara

Saumurdin, Kakan ATR/BPN Kabupaten Landak. (Foto: One)

NGABANG – Kantor ATR/BPN Kabupaten Landak   punya program  baru. Namanya Pensertipikatan Barang Milik Negara. Lalu apa itu Pensertipikatan Barang Milik Negara (BNM)? Ternyata yang harus disertifikatkan BNM itu adalah  jalan raya.

“Jalan negara adalah tanggung jawabnya pemerintah pusat. Jalan raya provinsi tanggung jawabnya propinsi dan jalan kabupaten tanggung jawabnya pemerintah kabupaten,” kata Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Landak Saumurdin, SH, beberapa waktu lalu di Ngabang.

Dia mengatakan tahun 2021, Kantor ART/BPN Kabupaten Landak telah membuat program pengukuran sebanyak  90 bidang. Program ini adalah program lanjutan pada tahun 2020.

“Program itu akan terus kita lakukan pada tahun-tahun berikutnya. Karena banyak cerita jalan banyak dipagar orang. Karena banyak warisan belum dibagi dan sebagainya,” jelas Saumurdin.

Ini, sangat penting kata Saumurdin, demi mengamankan aset negara. Negara sudah banyak mengeluarkan dana triliunan dan untuk mengaspal jalan harganya sangat mahal.

“Untuk membuka jalan itu mahal, kita harus punya dana membebaskan lahan itu. Makanya harus diamankan untuk jadi aset negara,” bebernya.

Saurmuridin juga menyinggung tanah  TNI? Progam ditahun 2021  diberikan 10 bidang sertifikat dan pihanya sudah  koordinasi pihak terkait. Kemudian aset Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ada 4 bidang.

”Mudah-mudahan kita semua sehat, dan program-program BPN Kabupaten Landak  lancar,” harapnya.  (One)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selama Bulan Januari 10 Kasus Kejahatan di Ungkap Polres Landak

NGABANG – Kepolisian Resor Landak menggelar  Press Realease yang pimpin langsung Kapolres Landak  AKBP. Ade Kuncoro Ridwan di dampingi Waka Polres Landak  Kompol Sri Haryanto, dan Kabag Ops Kompol Ida Bagus Gde Sinung, Kamis (04/02/21).

Hadir juga Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, para Kanit, dan jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Landak lainnya.

Press realease  dilakukan dihadapan para media yang dilaksanakan di ruang BKPM Polres Landak.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Landak  Ade  Kuncoro Ridwan menjelaskan  sejumlah kasus yang berhasil diungkap oleh Polres Landak selama 1 bulan, yaitu Januari 2021 sebanyak 10 kasus.

Pertama-tama Kapolres menjelaskan data kejahatan Narkoba pada bulan Januari ada 1 kasus. Sama dengan data kasus bukan Desemeber 2020. Namun berat Narkoba jensis Sabu itu, berbeda.

“Berat pada Barang Bukti pada bulan Desember Bruto 0.10 gr. Sedangkan pada bulan Januari 2021, Bruto 2.98 gr,” kata Ade Kuncoro.

Masuk pada 4 golongan  kejahatan yaitu  Konvensional, Konvensional, THD  Kekayaan Negara, dan Kontijensi, kapolres menjelaskan Jumlah kejahatan pada bulan Januari 2021 cenderung meningkat sebanyak 150% dibandingkan pada bulan Desember 2020, namun penyelesaian kasus cenderung meningkat pula sebanyak 87.5% pada tahun Januari 2021.

“Pada kejahatan  Konvensional  ada  4 perkaran dan selesai 7 perkara. Sementara pada bulan Januari  ada peningkatan ada 9 perkara  yang ditanggani, dan selesai 13 perkara,” jelas Ade Kuncoro lagi.

Masuk pada kasus korupsi, pada bulan Desember ada 2 perkara, dan masih berada pada bulan Januari 2021. Dibulan Januari ini adalah lanjutan 2 pekara.

Masuk pada kasus illegal loging, kapolres menegaskan tanpa ada kasus yaitu kosong.

Illegal Mining, kasus selanjutnya, pada bulan Desember 2020, ada 1 kasus, namun di bulan Januari 2021 nihil, alias kosong.

Lanjut Kapolres, pada kasus Migas, Karhutla,  kasus  ITE, Curanmor dan Kejahatan Jalan Raya  kosong.

Kapolres kembali mengatakan pada Premanisme pada pencurian ada 9 kasus dan pengeruskan 1 kasus totalnya ada 10 kasus. “Tersangkanya ada 10 orang,” ujar kapolres.

Terakhir kapolres membeberkan data pada kasus perjudian. Pada kasus ini tidak ada kasus alias kosong.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Landak memaparkan berkaitan dengan 16 Program Kapolri dan 100 hari Program Kapolri.

Polres Landak juga akan siap mendukung Transformasi Menuju Polri Yang Presisi yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Landak memaparkan berkaitan dengan 16 Program Kapolri dan 100 hari Program Kapolri.

Polres Landak juga akan siap mendukung Transformasi Menuju Polri Yang Presisi yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan. (One)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bripka Riswantoro Hadiri Rapat Musyawarah Desa Khusus Desa Mentonyek

Mempawah Hulu  – Desa Mentonyek kec mempawah hulu melaksanakan musyawarah Desa Khusus Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-Dana Desa tahun 2021  validasi finalisasi dan penetapan data kartu keluarga calon penerima BLT DD TA. 2021  yang bertempat di Aula Pertemuan kantor Desa Mentonyek     Kecamatan Mempawah Hulu   Kab. Landak, Rabu  (3/2/2021).

Bripka riswantoro Selaku Bhabinkamtibmas dalam sambutannya menyampaikan kepada Kepala Desa

dan yang hadir dalam rapat tersebut, menyampaikan untuk bisa transparan dalam mengelola anggaran dana desa kepada masyarakat serta program yang akan dilaksanakan bisa tepat sasaran kepada masyarakat.

“Sebagai pihak yang ikut monitoring penggunaan dana desa dalam rangka pengawasannya, kami ingatkan kepala desa dan jajarannya agar bisa transparan dan akuntabel dalam mengelola dana desa serta program yang akan dilaksanakan bisa tepat sasaran kepada masyarakat,” ujar

Sebab menurutnya, transparansi dan keterbukaan kepada masyarakat saat ini dalammengelola anggaran dana desa sudah menjadi wujud lahirnya anggaran yang besar untuk dinikmati rakyat terhadap program-program yang akan menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Dengan itu, kami berharap bahwa rapat Musdes tentang rencana kerja kepala desa nanti bisa berjalan dengan baik, serta menjaga situasi Kamtibmas di Desa Mentonyek agar tercipta situasi yang aman dan kondusif ditengah pandemi ini,” harap Bhabinkamtibmas.

 

Selain itu, Riswantoro juga menghimbau kepada masyarakat Desa mentonyek  dan peserta rapat sekalian untuk bersama-sama mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait situasi Covid-19 atau Virus Corona agar tetap menjaga kesehatan diri masing-masing, rajin hidup bersih dengan membiasakan mencuci tangan dengan benar, selalu memakai masker jika diluar rumah, hindari berkumpul maupun berkerumun dan melakukan Pysical Distancing selama masa Pandemik ini masih ada”, imbuhnya.

Penulis: Widi

 

 

 

 

Kendaraan Dinas diservice Guna Menunjang Pelayanan Kepolisian

Mempawah Hulu – Polsek Mempawah Hulu Melakukan servis secara berkala kendaraan dinas/inventaris dinas Polsek Mempawah Hulu.selasa (2/2/2021).

Perawatan secara rutin kendaraan meliputi penggantian oli mesin, serta pergantian part lain yang sudah waktunya untuk diganti demi menjaga kenyamanan dan keselamatan pengendara, pengecekan komponen lainnya yang diperlukan dan sesuai dengan standart yang ditetapkan oleh dealer sehingga menjaga kondisi kendaraan agar selalu baik dan terawat.

Perawatan ini perlu secara rutin dilakukan agar meminimalisir kerusakan, memperpanjang usia pakai motor dan mencegah kerusakan yang lebih besar serta bisa menghemat biaya merawat motor.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni menjelaskan bahwa dengan pengecekan kondisi kendaraan yang rutin, tentunya kendaraan menjadi lebih awet dan selalu siap digunakan patroli dan menunjang kinerja polisi di lapangan saat mendatangi tempat kejadian perkara.

“Karena kendaraan merupakan bagian penting menunjang tugas Polri di tengah-tengah masyarakat yang harus hadir setiap saat, maka dengan adanya motor Kondisi prima ini anggota Polri bisa cepat mendatangi tempat kejadian perkara dan bisa terus patroli mobiling memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mempawah Hulu, ” jelas Kapolsek

Penulis: Widi

 

 

Operasi Yustisi Dan Pembagian Masker dilaksanakan oleh Personil Polsek Menjalin

Menjalin – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Kepolisian Sektor Menjalin terus melakukan kegiatan operasi yustisi sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker rabu (03/02/2021).

Kapolsek Menjalin IPTU Burhan Nuddin S.H. menyampaikan bahwa salah satu langkah untuk mendisiplinkan warga mengikuti protokol kesehatan selain melakukan operasi yustisi juga dengan cara memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Ini dilakukan agar kedepannya masyarakat lebih terbiasa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19 di wilayah Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak.

“Harapan kami, masyarakat semakin sadar dan peduli untuk memakai masker,” Ucap Burhan.

Mari bersama-sama kita lakukan pencegahan agar terhindar dari Virus Covid-19 ” Pungkasnya.

Penulis : Rodiansyah

 

 

Menciptakan Keresahan Di Masyarakat Dalam Pelayanan Publik, Polisi Ini Ajak Warga Kampanyekan Saber Pungli.

MERANTI – Kepolisian Sektor Meranti Polres Landak Polda Kalbar gencar melakukan sosialisasi Saber Pungli, dengan melalui Bhabinkamtibmasnya Bripka Sutrisno yang terus-menerus memberikan sosialisasi kepada masyarakat  untuk melawan pungli di wilayah Kecamatan Meranti. Rabu (3/2/21).

Baca juga  Ciptakan Lingkungan Hijau, Babinsa Bulu Bala Tanam Pohon Dilahan Agroforestri

Menurut Bripka Sutrisno, sebagai Bhabinkamtibmas sudah menjadi kewajiban dirinya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Meranti salah satunya adalah menjaga wilayah di Desa binaanya agar tetap bersih dari praktek pungli.

Ia menjelaskan, praktek pungutan liar terus menjadi perhatian semua aparat penegak hukum, tidak terkecuali bagi Kepolisian Sektor Meranti.

Praktek pungli pada umumnya berkembang di pelayanan publik, tidak jarang menciptakan keresahan di masyarakat terutama mereka berpenghasilan menengah ke bawah, karena itu ia mengajak warga untuk ikut mengkampanyekan Saber Pungli dengan menggunakan banner.

Lanjutnya, menurut Bripka Sutrisno, mencegah terjadinya praktik pungli oleh oknum yang menyasar masyarakat, personel Bhabinkamtibmas akan terus menggencarkan sosialisasi ke warga-warga di wilayah binaan supaya masyarakat tidak takut untuk melaporkan setiap mengetahui atau menjadi korban pungli. Tutupnya.

Penulis : JP

 

 

 

 

Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Ini Masih Semangat Cegah Karhutla.

MERANTI  – Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Briptu Warant Chrisstopernt gencar  memberikan himbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga masyarakat Desa Meranti Kecamatan Meranti Kab. Landak. Rabu (3/2/21).

Walaupun di musim hujan, tidak menurunkan semangatnya untuk selalu menghimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat akan bertani atau berladang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Meranti ” ujar Warant.

Menurut Warant, yang dilakukannya merupakan kegiatan preventif, guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Dengan kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan, serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan. Pungkas Briptu Warant Chrisstopernt.

Penulis : JP

 

 

 

Polsek Menyuke Patroli Dialogis Ke Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

MENYUKE-Dalam menjalin komunikasi dan pendekatan dengan masyarakat, anggota Polsek Menyuke Polres Landak lakukan patroli dialogis di pemukiman warga, Rabu (03/02/2021).

Patroli dialogis yang dilakukan Polsek Menyuke untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Patroli dialogis dilakukan agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dan kepolisian, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang di desa tersebut.

Kapolsek Menyuke Iptu Dahman menyampaikan kegiatan tersebut.

“Dalam patroli dialogis lebih dioptimalkan dalam menjalin komunikasi antara warga dengan kepolisian secara humanis, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tutur Kapolsek.

Penulis : Ewaldus Leo

 

 

Dengan Sambang Dialogis, Bhabinkamtibmas Himbau Warganya Patuhi Protokol Kesehatan

MENYUKE-Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo melaksanakan sambang dialogis dengan warga, guna mensosialisasikan pentingnya Protokol Kesehatan ditengah masa pandemi Covid-19, Rabu (03/02/2021)

Dalam kegiatannya, Bripka Ewaldus Leo menghampiri masyarakat untuk disambangi dan saling bertukar informasi terkait masalah Kamtibmas maupun tentang Pandemi Covid-19 yang sekarang melanda dunia.

Terkait sosialisasinya, Bripka Ewaldus Leo menghimbau kepada warga binaannya agar tetap mengikuti protokol kesehatan, berupa membiasakan mencuci tangan dengan sabun setelah dan sesudah melakukan aktivitas, agar selalu mengunakan masker, tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak, serta mengutamakan pola hidup bersih dan sehat.

“Protokol kesehatan ini sangat penting untuk kita terapkan di kegiatan kita sehari-hari dalam mencegah adanya penyebaran Covid-19 di Kecamatan Banyuke Hulu,” ujarnya.

Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto ditempat terpisah juga menjelaskan, sebagai wujud kepedulian terhadap warga, Bhabinkamtibmas kerap hadir ditengah-tengah masyarakat dengan tak henti-hentinya melakukan sambang guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga penyuluhan kepada warga terkait adanya wabah Virus Corona.

Lebih lanjut, beliau menyebutkan, Adaptasi kebiasaan baru, bisa berjalan secara efektif jika kita mau menaati dan konsisten dengan protokol kesehatan yang ada.

“Diharapkan, segala lapisan bisa memahami dan menjalankan tatanan hidup baru ini dengan sebaik-baiknya agar kita bisa tetap beraktivitas normal dan terhindar dari penyebaran virus corona,” ungkap Kapolsek.

Penulis : Timotius Niko

 

 

 

 

Bhabinkamtibmas sasar Gotri sampaikan Himbauan Prokes

MANDOR –  Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Brigpol Dingin Siahaan melaksanakan sambang dan himbauan ke rumah-rumah warga terkait Pencegahan virus Corona serta menindaklanjuti Anjuran Adaptasi Kebiasaan Baru  kepada Pak Gotri selaku warga Desa Kayuara Kecamatan Mandor Kabupaten Landak,Pada hari Rabu (03/02/2021),Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru ini merupakan salah satu langkah dan upaya yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang terjadi sekarang ini, kita harus tetap waspada dan semuanya ambil peran dan tindakan dalam mendukung Pemerintah memrangi Covid-19.

Brigpol Dingin Siahaan, berharap Semua Masyarakat dan stakeholder ambil bagian dalam Pencegahan penyebaran virus Corona, dan Bhabinkamtibmas Desa Kayuara menambahkan besar harapan saya masyarakat dapat memahami dan mentaati aturan pemerintah dan dengan bijak menyikapi permasalahan dan situasi saat  ini, bila kita ikuti perkembangannya telah terjadi perkembangan jumlah korban yang sungguh luar biasa ,Menurut data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Indonesia menyatakan  yang terkonfirmasi positif  Covid-19 semakin membludak dan jumlah korban meninggal dunia juga tidak terkendali, Upaya yang bisa kita lakukan adalah Hidup sesuai Protokol kesehatan seperti menggunakan Masker, Mencuci Tangan, jaga jarak, dan budayakan pola hidup sehat, disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Bhabinkamtibmas Kayuara ini menyampaikan Pencegahan penyebaran virus Corona adalah tanggung jawab kita bersama untuk itu diperlukan kesadaran kita bersama untuk mendukung upaya dan kebijakan pemerintah baik yang sifatnya aturan tingkat daerah hingga  Peraturan Pusat dalam memutus rantai Penyebaran wabah Virus Corona, dengan harapan dapat kita tuntaskan segera, Ucapnya”.

Penulis : Dingin Siahaan

 

 

Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Guna Memutus Rantai COVID-19

MANDOR – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman nyaman saat musibah Virus Covid-19 ( Corona ) dan mensosialisasikan era tatanan hidup baru kepada masyarakat serta menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, Polsek Mandor Laksanakan Patroli dan penggalangan serta memantau giat di Desa Mandor dan Desa Simpang Kasturi Kec.Mandor Kab. Landak. Rabu (03/02/21).

Anggota Polsek Mandor AIPTU Adi Purwanto yang melaksanakan patroligo bersama BRIPKA G. Endisa menjelaskan giat patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif serta mengajak warga ikut berperan dalam penanganan virus corona agar pada saat melaksanakan kegiatan/pekerjaan sesuai protokol kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus COVID-19 serta memantau giat masyakat saat beraktifitas sehari-hari.

Anggota Polsek Mandor ini juga menjelaskan bahwa tujuan melaksanakan Patroli dialogis untuk menyampaikan Pesan-pesan kamtibmas dan sekaligus melaksanakan penggalangan agar sama-sama menjaga situasi di Kecamatan Mandor Khususnya Desa Mandor dan Desa Simpang Kasturi serta mengingatkan warga agar tidak berkumpul-kumpul, menjaga jarak, tidak berpergian bila tidak penting serta menjaga kebersihan diri.

AIPTU Adi Purwanto menambahkan dengan kita berdialog bersama warga kita bisa mengetahui keluhan serta informasi dari warga sehingga kami (Polsek Mandor) bisa mengambil langkah-langkah sesuai keluhan atau informasi dari warga.

Penulis : Guntur Pratama

 

 

Kapolsek Sebangki Melakukan Pengecekan Vaksin Covid – 19 di Puskesmas Sebangki

Sebangki – Di awal tahun 2021 ini, pemerintah sudah melaksanakan vaksinasi secara massal, mulai dari Presiden R.I Joko widodo, Para Menteri, Pejabat, Tenaga Kesehatan, PNS, TNI dan Polri dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran covid – 19 selama masa pandemi ini

Beberapa hari yang lalu khususnya di kecamatan Sebangki, telah tiba vaksin covid – 19 Sinovac yang di distribusikan langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Landak ke Puskesmas Sebangki, dalam rangkaian proses vaksinasi khusus kepada tenaga kesehatan di Sebangki

Kapolsek Sebangki Ipda Didik Pramono,Sh,Mh melakukan pengecekan vaksin covid – 19 yang di simpan di ruang Obat Puskesmas Sebangki pada rabu (03/02/2021) pagi waktu setempat

Pengecekan vaksin covid – 19 yang di lakukan Kapolsek Sebangki tersebut, di dampingi langsung oleh Kepala Puskesmas Sebangki Manok Triono,Skm beserta dengan staf

Menurut Kapolsek Sebangki Ipda Didik Pramono,Sh,Mh mengatakan bahwa Polri sebagai salah 1 instansi yang ikut melaksanakan monitoring dan pengawasan terhadap vaksinasi covid – 19 selama pandemi, termasuk melakukan pengecekan terjadap vaksin yang di simpan di puskesmas Sebangki demi tetap terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Sebangki terang Kapolsek

Baca juga  Bripka Roni Riansyah Patroli Malam Sambangi Warga Ingatkan Selalu Patuhi Prokes 5M

Penulis : Deo H Tahta

 

 

 

 

Polsek Sebangki Laksanakan Operasi Yustisi di Depan Mako, Kapolsek : Sasarannya Masyarakat Yang Tidak Menggunakan Masker

Sebangki-  Pandemi covid – 19 masih berlanjut, Polri sebagai salah 1 instansi yang mempunyai peran salah satunya untuk melaksanakan protokol kesehatan di masyarakat dalam rangka meminimalisir penyebaran covid – 19

Rabu (03/02/2021) pagi Polsek Sebangki melaksanakan operasi yustisi di depan Mako Polsek Sebangki, dengan sasaran warga masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua, roda empat dan sejenisnya yang tidak menggunakan masker

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Sebangki Ipda Didik Pramono,Sh,Mh berikut bersama dengan beberapa personel Polsek Sebangki

Menurut Kapolsek Sebangki Ipda Didik Pramono,Sh,Mh mengatakan bahwa di wilayah hukum Polsek Sebangki masih di temukan beberapa warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dalam melaksanakan aktifitasnya, apakah itu pada saat bekerja, berbelanja, dan aktifitas rutin lainnya

Dalam hal ini, guna meningkatkan kesadaran masyarakat, dan juga meminimalisir penyebaran covid – 19 khusus di wilayah Kecamatan Sebangki, Polsek melaksanakan operasi Yustisi, untuk mengingatkan warga masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan pada saat melaksanakan aktifitas di dalam dan di luar rumah terang Kapolsek

Penulis : Deo H Tahta

 

 

Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Ajak Warga Desa Binaannya Selalu Pakai Masker

Kuala Behe – Kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe, Bripka M.Harmoko yang melakukan sambang ke warga binaanya Desa Sejowet Kecamatan Kuala Behe Kab. Landak, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mensosialisasikan anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu (03/02/2021) siang.

Bhabinkamtibmas Bripka M.Harmoko menjelaskan, selain menegur warganya yang tidak memakai masker, melalui sambang tersebut, Bhabinkamtibmas meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap penularan Covid-19.

“Kami minta masyarakat harus mentaati protokol kesehatan, supaya tidak mudah terjangkit wabah Covid-19,” ujar Bripka M.Harmoko

Dengan menggunakan selebaran Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kepada warga binaan yang ditemuinya untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19.

Dalam kesempatan tersebut  Bhabinkamtibmas mengajak kepada warga untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran  Covid-19 atau Virus Corona menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, diantaranya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, rajin Mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Perlu kita ketahui bahwa peraturan dan anjuran pemerintah bertujuan untuk kebaikan seluruh warga, dengan kata lain perekonomian warga tetap berjalan, namun tetap waspada dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” beber Bhabinkamtibmas.

Terpisah Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto,S.Sos S.H mengatakan Polisi akan terus mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru sesuai program dari pemerintah di wilayah Kecamatan Kuala Behe.

“Polsek Kuala Behe melalui Bhabinkamtibmas akan Terus mensosialisasikan warga kecematan Kuala Behe untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan Sesuai dengan program Pemerintah,” ungkap Rinto,S.Sos S.H

Penulis: Rtn

 

Polsek Kuala Behe Lakukan Patroli Malam Guna Menjaga Kamtibmas Di Kecamatan Kuala Behe Agar Aman Dan Kondusif

Kuala Behe – Anggota Kepolisian Sektor Kuala Behe Brigadir Rian Hidayat laksanakan tugas rutin patroli di wilayah hukum polsek Kuala Behe, Rabu (03/02/2021) malam.

Anggota polsek Kuala Behe Brigadir Rian Hidayat melakukan patroli malam agar Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (HARKAMTIBMAS) diwilayah Kecamatan Kuala Behe selalu aman dan kondusif.

Bripka Rian Hidayat juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada Warga yang dijumpainya di Kecamatan Kuala Behe agar selalu bersama menjaga kamtibmas yang kondusif.

Terlepas itu Kapolsek Kuala Behe Ioda Rinto S.Sos S.H menjelaskan anggotanya selalu menjaga kamtibmas setiap hari siang dan malam dengan bergantian sesuai jadwal piket untuk patroli diwilayah kuala behe.

“Jajaran Polsek Kuala Behe selalu berusaha yang maksimal demi keamanan dan ketertiban masyarakatnya, secara rutin pada setiap harinya dengan bergantian Personel Polsek Kuala Behe tanpa bosan dan jemu dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kuala Behe tetap aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek Kuala behe.

 

Penulis: Rtn

[

 

Kapolsek Hadiri Musrenbang Kecamatan Sengah Temila Tahun 2021

Sengah Temila – Bertempat di Aula Kecamatan Sengah Temila telah berlangsung kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sengah Temila tahun 2021

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa di wakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ocin S.Pd.,M.Pd., Anggota DPRD Marsiana Ningsih dan Rubina, SE., Para Kepala Dinas Pemda Landak beserta Staf., Forkopincam Sengah Temila., Staf Kecamatan Sengah Temila., Kepala Puskesmas Pahuman, Senakin dan Sidas., dan Para Kades se Kec. Sengah Temila.

Ocin Selaku Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dalam sambutannya sekaligus membuka acara Musrenbang Kecamatan Sengah Temila mengatakan bahwa RKPD kabupaten Landak tahun 2022 yang di susun melalui proses Musrenbang ini akan menjadi dasar dalam penyusunan Rencangan Anggaran dan belanja daerah kabupaten landak tahun 2022.

Musrenbang ini juga sudah di nilai strategis karena merupakan tahun kelima atau tahun terakhir dari pembangunan tahun 2017 sampai 2021.

Saya berkeyakinan bahwa usulan yang di bawa dalam forum ini betul betul muncul dari aspirasi masyarakat. dan semua usulan yang akan di bahas dalam forum ini hendaknya merupakan usulan yang benar prioritas yang muncul dan dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga kegiatan musrenbang di kecamatan tidak hanya bersifat seremonial belaka. Kata Ocin

Selain itu, Ocin juga mengatakan kegiatan musrenbang ini merencanakan pembangunan yang berkualitas untuk satu tahun kedepan.

Aspirasi atau keinginan masyarakat yang di himpun dan apa yang di diskusikan perlu di sesuaikan dengan kondisi keuangan daerah

Kapolsek Sengah Temila Ipda Ipda Yulianus Van Chanel ketika di konfirmasi ia berharap hasil musrenbang ini dapat di jalankan dengan baik dan sesuai rencana yang telah di musyawarahkan bersama, selain bisa bermanfaat bagi masyarakat luas juga bisa bermanfaat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif khusunya di wilayah Kecamatan Sengah Temila.

“Mari bersama-sama kita kawal dan awasi program ini supaya jelas arah tujuanya dan mengurangi kecurangan dan mencegah terjadinya korupsi,” pungkas Ipda Chanel.

Penulis : Son

 

 

 

 

Polsek Menyuke Rutin Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Warga

MENYUKE – Yang di lakukan oleh Bripka Yusliadi mengajak warga masyarakat di Desa Darit untuk mematuhi Protokol Kesehatan, Rabu (03/02/2021) malam.

Dalam Kegiatan sosialisasi atau himbauan yang diberikan Bripka Yusliadi berupa ajakan serta mengingatkan kepada warga Desa Darit dalam upaya untuk pencegahan Covid-19 diantaranya, dengan selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah, mencuci tangan dengan benar setelah melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak pada saat berkomunikasi dengan siapapun, dan juga makan-makanan yang bergizi.

Bripka Yusliadi juga berharap kepada warga masyarakat di Desa Darit Kecamatan Menyuke terkait bahaya Virus Covid-19, untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya, ” ujar Bripka Yusliadi.

Penulis : Timotius Niko

 

 

Sosialisasikan Tentang Protokol Kesehatan Kepada Warga

MENYUKE – Dalam rangka mencegah pencegahan wabah Virus Covid-19, Sabhara Polsek Menyuke memberi himbauan kepada warga di Desa Darit Kecamatan Menyuke tentang Protokol Kesehatan, Rabu (03/02/2021) malam.

Kegiatan tersebut yang di lakukan oleh Bripka Mulyoto selalu mengimbau kepada warga masyarakat  dan sekaligus mengajak kepada mereka untuk bersama-sama untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Dengan mengikuti protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat seperti selalu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih, mengunakan Masker pada saat keluar rumah, menjaga jarak yang aman pada saat berkomunikasi dengan siapapun paling tidak bisa untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Menyuke.

Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah di tengah Pandemi Covid 19 dengan mematuhi himbauannya,” ungkap Bripka Mulyoto.

Penulis : Timotius Niko

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penyampaian SPT Elektronik

© Direktorat Jenderal Pajak

Berikut ini adalah Bukti Penerimaan Elektronik Anda.

—————————————————

Nama : PT PUTRA TUNGKUL MANDIRI

NPWP : 832687529705000

Tahun Pajak : 2021

Masa Pajak : 1/1

Jenis SPT : PPN1111

Pembetulan ke : 0

Status SPT : Nihil

Nominal : 0

Tanggal Penyampaian : 31/01/2021

Nomor Tanda Terima Elektronik : 71529106077218310309

Terima kasih telah menyampaikan Laporan SPT Anda.

Share :

Baca Juga

Kab Landak

Aliansi Peduli Kesehatan Kabupaten Landak Bagi Sembako

Kab Landak

Kerjasama Dengan Diskumindag Landak, Bea Cukai Aman Ratusan Slop Rokok Ilegel di Kota Ngabang

Kab Landak

Bupati Karolin Serahkan SK kepada 40 PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak

Kab Landak

Pendiri KBMN Resah Melihat Konflik di Keraton Ismahayana Landak

Kab Landak

IWO Kabupaten Landak Akan Bagikan 1000 Masker

Kab Landak

Desa Raja Salurkan BLT Tahap I

Kab Landak

Ini Dia Syarat Penerimaan Peserta Didik Baru SMKN Ngabang

Kab Landak

Pemberantasan Nyamuk Penyebab DBD, Puskesmas Ngabang Lakukan Fogging
error: Content is protected !!