Home / Kab Landak

Selasa, 16 Februari 2021 - 13:57 WIB

Bupati Karolin Serahkan SK kepada 40 PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak

Ngabang, Landak – Pemerintah Kabupaten Landak melaksanakan kegiatan penandatangan perjanjian kerja, penyerahan SK dan pengambilan sumpah/janji 40 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap 1 Selasa pagi (16/02/2021) di Aula Kantor Bupati Landak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, Ketua DPRD Landak Heri Saman, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pendidikan, Staf Ahli Bupati dan tamu undangan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Marsianus dalam laporannya menyampaikan bahwa program PPPK ini merupakan program anggaran tahun 2019 yang terdiri dari formasi guru dan tenaga penyuluh pertanian dimana sebelumnya diikuti 59 peserta yang diseleksi dengan computer assessment test (CAT).

Baca juga  AJL Grup Adakan Baksos Peduli Banjir di Kabupaten Landak

“Dari hasil CAT ada 41 peserta yang lolos berdasarkan nilai ambang batas, namun satu orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Sehingga pada acara tersebut hanya 40 PPPK yang diambil sumpah janji,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan PPPK wajib melaksanakan kewajibannya dengan penuh tanggungjawab, berintegritas serta menjungjung tinggi nilai-nilai kehormatan sebagai aparatur sipil negara.

“Terus belajar agar kemampuan dan kompetensi dapat terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi saat ini. Kepada para guru, agar bertugas di tempat masing-masing secara konsisten dan penuh pengabdian,” ungaknya.

Karolin meminta bagi bidang lain, supaya melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab serta memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat serta menjalankan tugas sebagai seorang abdi negara.

Baca juga  Peringatan HUT Kemerdekaan, Dandim 1011/Klk Ajak Waspadai Hoax dan Intoleransi

“Saudara semua dapat menghayati makna sumpah janji yang telah diucapkan, karena hal tersebut mengandung nilai-nilai sakral,” pesan Bupati.

Lebih jauh Karolin juga berpesan dalam acara tersebut agar para PPPK mampu berinteraksi dengan masyarakat sekitar terutama bagi yang bertugas di daerah terpencil.

Diakhir sambutannya, Karolin berharap Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan dapat melakukan pembinaan secara optimal dan secara berlanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku, disiplin kepegawaan dapat ditegakkan sesuai dengan perundang-undangan. (R)

Share :

Baca Juga

Kab Landak

Organisasi Pemuda Muslim Kabupaten Landak Bagikan Bantuan Paket Sembako Kepada Korban Banjir

Kab Landak

HKTI Kabupaten Landak Bagikan Masker Kepada Kelompok Tani

Kab Landak

Pengurus Dusun Dan Pemuda Pesayangan Lakukan Tes Suhu Tubuh Kepada Warganya

Kab Landak

Aliansi Peduli Kesehatan Kabupaten Landak Bagi Sembako

Kab Landak

Tahap Dua, Paket Sembako Dari Kerabat Keraton Ismahayana Landak di Pontianak Tiba di Ngabang

Kab Landak

Peduli Bencana Banjir,   Kerabat Keraton Ismahayana di Pontianak Bantu Warga Terdampak Banjir

Kab Landak

PCNU Kabupaten Landak Ziarah ke Makam Abdul Kahar Ismahaya Landak

Kab Landak

Pangeran Ratu Ismahayana Bersama MABM Dan KBMN Bantu Warga Paska Banjir Landak
error: Content is protected !!