Home / Politik

Selasa, 16 Februari 2021 - 17:20 WIB

Lahirkan Negarawan Berkelas Dunia, Partai Gelora Perkuat Kader Lewat ‘OKE Gelora’

JAKARTA – Dalam rangka mewujudkan Indonesia menjadi lima besar kekuatan dunia sejajar dengan Amerika Serikat (AS), Uni Eropa, Rusia dan China, maka tantangan tebesar bagi Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia adalah melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang akan menjadi negarawan-negarawan berkelas dunia.

“Dalam rangka membawa Indonesia menjadi 5 besar kekuatan dunia, tantangan terbesar partai Gelora adalah mendirikan institusi yang bisa melahirkan para negarawan pemakmur bangsa dan pemimpin berkelas dunia,” kata Hamy Wahjunianto, Ketua Bidang Pengembangan Pimpinan (Bangpim) DPN Partai Gelora Indonesia di sela-sela ‘OKE GELORA’ (Orientasi Kepimpinan Parrtai Gelora Indonesia) Angkatan IV , kemarin.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/2/2021), Hamy mengatakan, perubahan dan peristiwa besar yang terjadi di Indonesia selalu didahului oleh pergulatan pemikiran.

Baca juga  Jadi Gubernur, Djarot Bisa Terima Dana Operasional Rp4,5 M

Karena itu, Akademi Pemimpin Indonesia (API) Partai Gelora, lanjutnya, akan menyiapkan ide atau narasi besar yang akan menjadi bahan diskusi pergulatan pemikiran para pemimpin Indonesia.

“Jadi Perubahan dan peristiwa besar dalam sejarah selalu bermula dari pergulatan pemikiran para pionir perubahan dengan ide-ide atau narasi besar,” kata Ketua Bangpim Partai Gelora ini.

Sedangkan Wakil Ketua Bangpim DPN Partai Gelora Irwan menambahkan, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dalam bukunya ‘Gelombang Ketiga’ sudah sangat jelas dalam perjalanan bangsa Indonesia, dulu, kini dan kedepan.

“Dan tibalah kita pada gelombang ketiganya dan sebagai arah perjalanan tentu kita tidak akan kembali lagi ke gelombang pertama atau berputar-putar pada gelombang kedua. Gelombang ketiga merupakan lanjutan dari kedua konsep sebelumnya, yaitu Gelombang Menjadi Indonesia dan Gelombang Menjadi Bangsa Modern,” kata Irwan.

Baca juga  Pasien Positif Covid-19 di Secapa AD Sampai Dengan Hari Ini Berkurang 459 Orang

Sekretaris Jenderal Partai Gelora Indonesia Mahfuz Sidik menegaskan, untuk bisa memasuki gelombang ketiga tersebut, diperlukan upaya penguatan jatidiri Indonesia sebagai prasyarat dalam membawa Indonesia sebagai kekuatan lima besar dunia.

“Akademi Pemimpin Indonesia menjadi penting diikuti oleh setiap kader Partai Gelora sebagai cara menguatkan jati diri ke-Indonesia-annya, karena kapasitas ini menjadi prasyarat dalam membawa Indonesia lima besar dunia,” tegas Mahfuz. (r)

Share :

Baca Juga

Politik

Sejumlah Bencana Alam Terjadi, Anis Matta: Kita Butuh Kolaborasi Agar Indonesia Selalu Diberkahi 

Politik

DPD Golkar Landak Kumpulkan Seluruh Pimcat

Politik

Mendengar Aspirasi Umat, Partai Gelora Apresiasi Keputusan Presiden Batalkan Perpres Miras

Politik

Partai Gelora Usul Pilkada 2022 dan 2023 Ditarik Serentak pada 2024

Politik

Anies Baswedan Pesimistis Dipinang Jokowi

Politik

Anggota DPR RI Komisi II Cornelis Ucapkan Selamat Kepada Kapolri

Politik

Debat Capres-Cawapres Bakal Digelar Lima Kali

Politik

Polsek Menjalin Kembali Kedatangan Personil BKO Terkait Pilgub Kalbar
error: Content is protected !!