Home / TNI

Rabu, 24 Februari 2021 - 13:19 WIB

Beri Pelayanan Kesehatan, Perhatian Satgas Yonif 407 Kepada Masyarakat Perbatasan

Kapuas Hulu, Rabu (24/2/21) – Tingkatkan mutu kesehatan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Kapar berkeliling kampung berikan pelayanan kesehatan kepada warga di Dusun Kapar, Desa Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu.

Ibu Silvina Iren (35) warga Dusun Kapar yang mendapat pelayanan kesehatan gratis sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami sangat senang, selain mendapatkan pengobatan secara gratis, tidak perlu lagi jauh-jauh untuk berobat,” ucapnya.

Kepedulian dan perhatian dari Satgas Pamtas, kata Ibu Silvina Iren, sangat kami butuhkan dalam hal pelayanan kesehatan. Sehingga memudahkan bagi warga yang mengalami sakit khususnya kurang mampu dapat untuk berobat.

Baca juga  Semprot Disinfektan, Cara Satgas Pamtas Yonif 642 Cegah Penyebaran Covid-19 di Tempat Ibadah

“Sekali lagi terima kasih atas kepedulian bapak TNI, semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan kesehatan kami warga dusun Kapar lebih baik,” tutur Ibu Silvina Iren.

Sedangkan Danpos Kapar Sertu Supriyanto menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dalam setiap Minggunya.

“Dari pelayanan kesehatan yang dilakukan ada beberapa warga yang mengalami sakit seperti asam urat, demam, batuk, pilek dan ada juga menderita kolestrol tinggi,” katanya.

Baca juga  Bupati Landak Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Desa Sidas dan Keranji Mancal

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, pelayanan kesehatan yang dilakukan personel Pos tersebut sebagai wujud kepedulian akan kondisi kesehatan masyarakat perbatasan.

Sehingga kehadiran Satgas di daerah penugasan benar-benar bermanfaat bagi warga masyarakat.

Disamping itu juga, Dansatgas menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu dari Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas Pamtas untuk mempererat Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Menyampaikan Himbauan Tentang New Normal Kepada Dedi

TNI

Tembus 32 emas, Tim TNI AD Pecahkan Rekor Raihan  AARM 2018

TNI

Danramil Sengah Temila Hadiri Undangan Rapat di Kantor Camat Pahauman

TNI

Tumbuhkan Nasionalisme, Kodim 1011/Klk Berikan Wasbang di SMAN 1 Basarang

TNI

Terima Kunci dari Dandim 1201/Mph, Bapak Uging Punya Hunian Baru

TNI

Percepat Masa Tanam, Babinsa Ledo Lakukan Pendampingan Petani

TNI

Coffee Morning Pangdam XII/Tpr bersama Pimpinan BUMN se-Kalimantan Barat

TNI

Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Silaturahmi Dankorpaskhas TNI AU
error: Content is protected !!