Home / Politik

Rabu, 24 Februari 2021 - 10:04 WIB

H. Alifudin Sosalisasi Empat Piliar MPR RI di Desa Munggu

MUNGGU, LANDAK – H. Alifudin, SE,MM anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Munggu Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu.

Hadir pada sosialisasi itu Ketua DPD PKS Kabupaten Landak Ya’ Asurandi A. Hamid, S.Si, Ketua KTNA Kalbar Khalid  Darmawan, Kades Munggu Mulyadi, masyarakat  Desa  Munggu, Pesayangan dan undangan lainnya.

Alifudin, SE,MM  dalam sosialisasinya mengatakan pentingnya sosilisasinya bagi  masyarakat diharapkan kesamaaan pandangan. Kesamaan pandangan terhadap pancasila sebagai  ideologi dan dasar  negara.

Kemudian, kesamaan pandangan terhadap undang-undang dasar negara  republik indonesia  tahun 1945 sebagai  konstitusi  negara.

Kesamaan pandangan negara kesatuan republik indonesia sebagai bentuk negara dan  kesamaan pandangan bhinika tunggal ika sebagai semboyan negara.

“Kita punya satu pandangan, satu kepentingan, kita saling pengertian, kita juga saling memerlukan. Kita  hidup di negar yang majemuk suka, agama yang beda. Adat istiadat berbeda sehingga perlu ada kesamaan pandangan,” kata Anggota Majelis Suro DPP PKS ini.

Baca juga  Pesan Megawati Terkait Kebenaran dan Keadilan Hukum

Dengan memahami kesamaan pandangan ini, Alifudin berkeyakinan masyarakat hidup lebih tenang.

“Saya berharap kepada masyarakat  setelah pulang dari sini bisa melaksanakan nilai- nilai pancasila. Disitu ada nilai ketuhanan, ada nilai kemanusiaan, ada nilai persatuan, ada nilai kerakyatan dipimpin oleh hikmad kebijaksaaan dalam permusyawartaan/perwakilan dan ada nilai keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,” kata Ketua DPP PKS  Bidang Pembinaan Wilayah  Kalimantan ini.

Ditempat yang sama Ketua DPD PKS Kabupaten Landak Ya’ Asurandi A. Hamid, S.Si mengatakan  keberhasilan H. Alifudin menjadi anggota DPR RI berkat sumbangan suara bapak dan ibu di Kabupaten Landak ada 3000 suara. Sehingga PKS punya anggota dewan dipusat. Sementara di Kabupaten Landak belum memiliki anggota dewan.

Baca juga  Forkopimcam Tinjau Pembangunan Jembatan Gantung Kuala Behe

” Baru sekaranglah beliau sempat hadir, dengan segala kesibuknya menyempatkan diri hadir di desa Munggu, ” kata Ya’ Asurandi A. Hamid.

Ya’ Asurandi A. Hamid juga mengatakan kehadiran H. Alifudin di Desa Munggu untuk yang pertama kalinya.

“Hadirnya beliau diharapkan nanti  bisa lebih berinteraksi lebih banyak,” katanya.

Dalam sosialisi itu juga diisi dengan pertanyaan-pertanyaan seputar sosialisasi Empat Pilar MPR RI, dan siapa yang bisa menjawab mendapat hadiah dari H. Alifudin. (Hrn)

Share :

Baca Juga

Politik

Pilkada 2018, PKB Bertekad Mengikutkan Kader Terbaiknya

Politik

Putusan MK dan Setapak Jalan Menuju Independensi KPU

Politik

Politikus Demokrat Sebut Larangan Mudik Jokowi Ruwet

Politik

Karolin-Gidot Komitmen Antisipasi Korupsi Dilingkungan Birokrasi

Politik

Peta Politik di Kalbar Mulai Berubah, Karolin: Aku Ra Opo-Opo

Politik

PDIP Dukung Penuh Pelarangan FPI: Demi Kebhinekaan

Politik

Mendengar Aspirasi Umat, Partai Gelora Apresiasi Keputusan Presiden Batalkan Perpres Miras

Politik

Daripada Miras, Lebih Baik Pemerintah Kembangkan Industri Herbal 
error: Content is protected !!