Home / Polri

Rabu, 24 Februari 2021 - 11:06 WIB

Sambangi Kantor Desa Sompak, Babinkamtibmas  kordinasi Program Kampung Tangguh

SOMPAK  – Guna memperlancar persiapan dalam rangka program kampung tangguh, Bhabinkamtibmas Desa sompak Briptu Reno Kristian  laksanakan sambang ke Desa Binaanya melaksanakan koordinasi dengan Kepala Desa Sompak dan perangkat desa tentang kampung tangguh.selasa (23/2/2021).

Dalam giat tersebut Briptu Reno Kristian memberikan pengarahan dan menjelaskan kepada kepala Desa  beserta perangkat tentang program kampung tangguh, yang mana kampung tangguh dibentuk untuk menekan atau memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Selanjutnya reno menjelaskan kenapa kampung tangguh perlu dilakukan? Ketidakpastian pandemic jika tidak disiasati akan melumpuhkan aktifitas social dan ekonomi dan akan berdampak sangat serius pada tatanan berbangsa dan bernegara.

Baca juga  Pangdam XII/TPR Tinjau Pembangunan Ruang MRI dan CT Scan Rumkit Kartika Husada

Kebijakan relaksasi, berdamai dengan covid, atau “New Normal Life” musti mendapatkan dukungan gerakan social pada level akar rumput karena strategi-strategi tersebut masih bersifat makro dan multi tafsir.

Oleh karena itu, kampung tangguh ini merupakan upaya untuk memperkuat aksi melawan Covid 19 yang sebisanya dilakukan secara mandiri oleh masyarakat meskipun tentu saja akan menjadi gerakan lebih cepat apabila mendapat dukungan pemerintah pusat hingga daerah.

Ditempat terpisah Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni menjelaskan bahwa    salah satu tujuan dibentuknya kampung tangguh adalah  Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penyebaran Covid-19 serta  masih banyak lagi tujuan dari dibentuknya kampung tangguh ini. Ucap Kapolsek

Baca juga  Ribuan Sambungan Telepon Di Kota Pontianak Terputus, Polisi Ungkap Akibat Pencurian Sentral Box Telkomsel

Sementara itu Kades Sompak Supawi  mengucapkan terimakasih  dengan ditunjuknya desa sompak sebagai salah satu desa yang  diusulkan sebagai Project Kampung Tangguh dan Supawi menjelaskan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Polsek Mempawah Hulu dan babinkamtibmas  untuk memsukseskan program kampung tangguh ini.

Penulis: Widi

Share :

Baca Juga

Polri

Minggu Polres Landak Amankan Kegiatan Ibadah di Gereja

Polri

Binmas Polsek Ngabang sambangi pengurus Gereja Paroki Jelimpo

Polri

Anggota Polsek Menyuke Lakukan Penggalangan Terhadap Tokoh Masyarakat

Polri

Tentukan Sasaran, Ini Trik Satgas Gabungan Karhutla

Polri

Sabhara Regu  Satu Polsek Ngabang Patroli Dialogis Dengarkan Suara Warga

Polri

Kapolsek Ngabang Ikut Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Landak

Polri

Bhabinkamtibmas Imbau Warga Waspada Virus Corona

Polri

Kapolsek Sebangki Gencar Lakukan Penggalangan
error: Content is protected !!