Home / Olahraga

Minggu, 14 Maret 2021 - 14:11 WIB

Vaksin Pfizer di MotoGP Qatar: Rossi Disuntik, Mir Tunda

JAKARTA – Sejumlah pembalap MotoGP sudah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama di sela tes MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, 10-12 Maret lalu. Tidak semua pembalap menerima tawaran suntik vaksin Pfizer tersebut.

Pemerintah Qatar menawarkan pembalap dan ofisial tim MotoGP untuk menjalani vaksinasi virus corona di sela tes di Sirkuit Losail. Vaksinasi tersebut mulai dilakukan Jumat (12/3), hari terakhir tes kedua di Sirkuit Losail.

Sejumlah pembalap sudah menerima vaksin Pfizer dosis pertama. Valentino Rossi, Maverick Vinales, Pol Espargaro, dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia adalah sejumlah pembalap yang menerima tawaran vaksin dari pemerintah Qatar.

“Ya, sudah sudah disuntik vaksin pagi ini dan saya sangat senang. Saya pikir ini langkah besar menuju kembali ke kehidupan normal, kami tidak lagi harus takut kehilangan dua atau tiga balapan seperti yang saya alami tahun lalu. Dorna dan Pemerintah Qatar memberi kami bantuan besar dan saya senang,” ujar Rossi dikutip dari GP One.

Baca juga  Siapa Lebih Dulu Bosan: Real Madrid atau Zidane?

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Nama besar lain di MotoGP yang setuju mendapat suntikan vaksin Pfizer dari Pemerintah Qatar adalah Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu dijadwalkan tiba di Qatar hari ini, Minggu (14/3), dan akan menerima suntikan vaksin dosis pertama.

“Apa yang Pemerintah Qatar tawarkan merupakan kesempatan fantastis bagi komunitas MotoGP, dan tim Repsol Honda sangat berterima kasih. Mengenai Marquez, dia harus disuntik vaksin, karena ini adalah usaha untuk memerangi virus ini,” ujar Direktur Repsol Honda Alberto Puig dikutip dari Motorsport.

#MotoGP riders speak on receiving the COVID-19 vaccination 🎙️

A step forward for keeping the paddock safer #QatarTest | 📽️https://t.co/EMLA2ZwCob

— MotoGP™🏁 (@MotoGP) March 12, 2021

Baca juga  UJB Organizer, Adakan Lomba Kontes Kicau Burung Mania Dalam Rangka Meriahkan HUT RI Ke 75 Tahun 2020

Tidak semua pembalap langsung menerima suntik vaksin dari Pemerintah Qatar. Duo Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins, memutuskan untuk menunda suntikan vaksin dan memilih melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dulu.

“Saat ini saya belum divaksin, tentunya saya akan divaksin, tapi pertama saya harus berbicara dengan dokter secara mendalam,” ucap Mir.

[Gambas:Twitter]

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo juga tidak menerima vaksin Covid-19 di Qatar. Quartararo enggan mengungkap keputusannya terkait suntik vaksin.

“Suntik vaksin jadi masalah pribadi saya,” ujar Quartararo.

Setelah tes kedua selesai di Sirkuit Losail, 10-12 Maret, pada pembalap MotoGP akan memulai balapan pertama di MotoGP Qatar pada 26-28 Maret mendatang. (CNNI)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Top Skor Liga Inggris: Son Heung Min Pepet Salah

Olahraga

City ke final Liga Champions Perdana Usai Kalahkan PSG

Olahraga

Marcelo Yakin Ronaldo dan Neymar Bisa Bersatu di Bernabeu

Olahraga

Balapan di Ketinggian, GP Meksiko Tawarkan Tantangan Tersendiri

Olahraga

Tiga Gol Kroasia Bikin Argentina Babak Belur di Rusia

Olahraga

Rossi Pamer Seragam Baru di MotoGP 2021

Olahraga

Hitungan Rinci Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal

Olahraga

Preview AS Roma vs Barcelona: Misi Sulit di Kandang Sendiri
error: Content is protected !!