Home / Olahraga

Jumat, 26 Maret 2021 - 19:01 WIB

Trabas Satu Jalur Berbagi Dimasa Pandemi, Digelar Besok

NGABANG – Pencinta  olahraga penunggang kuda besi extreme dari dalam dan luar Kabupaten Landak,Sabtu (27/03/21), besok akan digelar. Mereka-mereka  ini nantinya dimanjakan dengan jalur basah dan kering di Desa Raja Dusun Pesayangan Kecamatan Ngabang Provinsi Kalimantan Barat.  Kegiatan yang dipilih seharian ini, nanti akan menghasilkan santai tapi berkesan. Kegiatan ini juga didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI)  Kabupaten Landak.

Ketua Penyelenggara  Wana Adventure Indoneia Trabas Satu Jalur Berbagi Dimasa Pandemi Wan Agus mengatakan persiapan Even menjelang h-1  pelaksanan  hampir mencapai 100 persen.

“Hari ini kita genapkan persiapan ini mencapai 100 persen. Insyaalah besok sudah klir dan kita siap main dijalur,  dan bhakti sosial sunatan masal,” kata Wan Agus, didampinggi Sekretaris Hidayat, Jumat (26/03/21), di bengkel Mas Bro, Dusun Martalaya Ngabang.

Ia mengatakan persipan yang sangat  penting dan wajib ada adalah jalur   Trabas  bagi para Riders yang akan dilaluinya  nanti.

Baca juga  Kunker ke Mandor, DPRD Landak Jaring Aspirasi Masyarakat

“Khusus  bhakti sosial  yaitu sunatan masal  di Dusun Pesayangan data dikami ada 20 an anak. Namun tidak menutup kemungkinan ada bertambah atau berkurang,” jelas Wan Agustian.

Sementara Bhaksos di Desa Kersik Belantian  diserahkan secara simbolis  langsung  oleh kepala desanya.

Terakit jumlah perserta atau Riders yang ikut ambil bagian, dijelaskan Wan Agus adapun jumlah peserta dalam Even ada 20 club se Kalimantan Barat  antusian turut berpartisifasi dalam acara bakti sosial bersama ini.

“Kisaran pesertanya ada 190 an peserta,” beber Wan Agustian.

Adapun peserta yang mengirim para redersnya diantaranya, Sanggah Trail Adventure, TRAC Landak, THTR Sanggau, Vyrus Ketungau, TRANSCOM Sekadau, HWK Pontianak, TRACOM Mempawah, Layo X Trail Bengkayang, LANUN, IPC TRAIL ADVENTURE, M-TEX, IP-PC Pontianak, PETA, Odong-Odang Sekayam, Xtrack. Kontras Sanggau, Kapital Kembayan, KRTC, TOP dan TAD,  ” katanya.

Disinggung jalur yang dilalui? Wan Agus mengatakan  akan memberikan 2 pilihan.  Pilihan pertama hard enduro dan kedua jalur yang ringan. “Tinggal kita yang memilih, jika kita sudah bisa bermain extrim dipersilan masuk jalur hard enduro. Kalao baru pemula main dilaur biasa,” jelasnya.

Baca juga  Polsek Mempawah Hulu Amankan Tersangka Penipuan Dan Penggelapan Pertamini Digital

Wan Agustian berharap semoga para riders  se Kalimantan Barat bisa merasakan sensasi terhadap jalur yang disediakan peyelenggara.

“Saya berharap dengan kegiatan yang kita gelar ini lebih mengikat tali silahturahmi antara pencinta motor trail se Kalimantan Barat. Dengan even kedepan yang lebih baik dan pesertanya lebih banyak lagi, bisa  memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Wan Agustian tak  lupa menambahkan dalam even kali ini, selalu mengedepankan Protokoal Kesehatan (Prokes).  Selalu mengunakan masker, selalu jaga jarak dan selalu mencuci tangan.     (One)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Timnas Indonesia U-16 Ingin Tuntaskan Dendam atas Australia

Olahraga

Marquez Tabrak Rossi, Honda Minta Maa

Olahraga

Tekuk Barca Diel Clasico, Real Madrid Juara Super Spanyol

Olahraga

Hasil Pertandingan Liga Inggris, Rabu (3/1/2018) dini hari WIB

Olahraga

Pedrosa Rebut Pole Kedua

Olahraga

Gabung Thailand, Indonesia Terjebak di Grup Keras Piala AFF 2018

Olahraga

Idham Azis di Mata Pebulutangkis Dunia

Olahraga

Andrea Dovizioso Ikrarkan Gelar Juara Dunia untuk Ducati
error: Content is protected !!