Home / Kab Landak

Sabtu, 3 April 2021 - 14:50 WIB

Bupati Landak Siap Hadiri Prosesi Puncak Penabalan Raja Ismahayana Landak Gusti Fiqri Azizurrahmansyah

NGABANG -Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyatakan kesangupan menghadiri  dan menyampikan kata sambutan pada acara Rangkaian Puncak Penabalan Raja Ismahayana Landak Gusti Fiqri Azizurrahmansyah, S.Kom dengan membawa gelar RAJA ISWARAMAHAYANA DIPATI KARANG SARI.

Acara sakral ini, direncanakan pada hari Sabtu tanggal 10 April 2021, di Keraton Ismahayana Landak.

Karolin  sangat mendukung semua kegiatan  acara Penabalan Raja Ismahayana Landak Gusti Fiqri Azizurrahmansyah di Keraton Ismahayana Landak.

“Saya sangat mendukung seluruh rangkaian kegiatan adat budaya yang akan dilaksanakan  di kerton dan sebagai bagian dari  budaya Indonesia.Bahkan Kabupaten Landak harus melesatarikan,” kata Karolin, saat menerima Panpel Penabalan Raja Ismahayana Landak Gusti Fiqri Azizurrahmansyah. Jumat (26/03/21) di Rumah Dinas Bupati Landak.

Baca juga  Hari Ini Giliran Vaksinasi Tahap 2 Bagi SKPD, DPRD, Dukcapil, PTSP dan LH

Mantan anggota DPR RI dua perode ini juga berharap kepada kelurga besar keraton untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)  selama prosesi berlangsung.

“Namun dengan  tidak menguranggi makna  arti dari prosesi tersebut. Mengingat situasi sekarang masih masuk pandemi Covid-19,” kata Karolin.

Wanita kelahiran 12 Maret 1982 ini berharap prosesi adat budaya ini  bisa berjalan lancar dan  semakin diingatkan untuk melestarikan  kekayaan nenek moyang kita,  sebagai bagian yang memperkaya khazanah kebudayaan di Kabupaten Landak.

Mantan anggota Komisi IX DPR RI ini menambahkan Gusti Fiqry Azizzurahmansyah merupakan Putera Mahkota yang bergelar Pangeran Ratu, hal itu dikarenakan Gusti Fiqry adalah anak tertua dari Almarhum Raja Gusti Suryansyah, sehingga menjadi Raja adalah Hak Lahir Gusti Fiqry.

Baca juga  ARSSI Imbau RS Taat Aturan Tak Potong Insentif Nakes

Panpel Penabalan Raja Ismahayana Landak Gusti Fiqri Azizurrahmansyah yang hadir menghadap bupati, Gusti Muhardi, Pangeran Cakre Gusti Agus Kurniawan, Pangeran Adipati Ismahayana Gusti Hermansyah, Suliyanto, Heri Irawan dan Ya’ Asurandi A. Hamid. (One)

 

 

Share :

Baca Juga

Kab Landak

Pengurus Dusun Dan Pemuda Pesayangan Lakukan Tes Suhu Tubuh Kepada Warganya

Kab Landak

Alhamdulillah Si Kanyut Mau Sekolah Agar Mengerti Sejarah

Kab Landak

Petani Plasma Tuntut  Aswat CS Dibebaskan

Kab Landak

Relawan Kemanusiaan Galang Dana Dijalan Untuk Aninnaya Azzahara

Kab Landak

Kembali Aliansi Peduli Kesehatan Kabupaten Landak Bagikan Masker

Kab Landak

DAK Pendidikan Kabupaten Landak 2021 Tak Lagi di Kerjakan Swakelola

Kab Landak

Peduli Banjir, PCNU Kabupaten Landak Beserta Banom Salurkan Bansos

Kab Landak

Baznas Landak Bagikan Sembako
error: Content is protected !!