Home / Parlementaria

Senin, 19 April 2021 - 23:44 WIB

Badan Anggaran DPRD dan TAPD Landak Gelar Rapat Bahas Refocusing APBD T.A 2021

LANDAK(LANDAK NEWS)  – Bahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Landak tahun anggaran 2021, Badan Anggaran DPRD Landak dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Landak gelar rapat kerja bersama. Senin (19/04/2021).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kantor DPRD Landak, dipimpin oleh Ketua DPRD Landak Heri Saman, didampingi Wakil Ketua DPRD dan Anggota BANGGAR DPRD, dihadiri oleh semua Anggota Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Landak yang di Ketuai oleh Vinsensius Sekda Landak.

Melalui sambutannya Heri Saman mengatakan dilakukan rapat Refocusing dengan TAPD yaitu berkaitan dengan APBD Kabupaten Landak tahun anggaran 2021, karena adanya Pandemi Covid-19 ada PMK Nomor 17 07 tahun 2021.

Baca juga  Laksanakan Fungsi Pengawasan ADD dan DD, Komisi A DPRD Landak Kunker Ke Jelimpo

“Berkaitan dengan Refocusing APBD 2021 di Kabupaten Landak sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ketua TAPD Kabupaten Landak untuk memenuhi ketentuan PMK tersebut sebesar Rp. 68 Miliyar lebih ini mesti kita penuhi terutama untuk penanganan Covid-19 yang mana sekarang lagi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan intinya DPRD Landak sangat mendukung sekali langkah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Landak,” ujar Heri Saman.

Sekretaris Daerah dan juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Landak Vinsensius memaparkan bahwa dilakukannya hearing kali ini yaitu TAPD Landak dengan Tim Banggar DPRD Landak atas arahan Bupati dan Wakil Bupati Landak.

Baca juga  DPRD Landak Terima Kunjungan dari CU BAHARTA Bahas Perekonomian Khususnya Di Kabupaten Landak

“Yang dibahas kali ini adalah Refocusing, untuk Refocusing ini, di Kabupaten Landak tidak seperti di Kabupaten lain, karena yang lain itu Eksekutifnya langsung melakukan eksekusi, untuk Kabupaten Landak kita rapat dengar pendapat terlebih dahulu dengan Legislatif agar ada pemahaman tentang Refocusing ini. Untuk keputusan finalnya, akan dibahas oleh Pimpinan Eksekutif dan Pimpinan Legislatif. Dan Refocusing ini tidak bisa di tiadakan karena ini perintah dari Pemerintah Pusat, “ujar Vinsensius.

Penulis: MC DPRD LANDAK

Share :

Baca Juga

Parlementaria

Bahas RKA Tahun 2021, Komisi C DPRD Landak Berharap Semua OPD Memiliki Inovasi Pelayanan

Parlementaria

Napi Mengamuk Lapas Banda Aceh Dibakar

Parlementaria

Komisi A DPRD Landak Terima Keluhan Masyarakat Desa Ngarak Terkait Perbatasan Wilayah

Parlementaria

Musrenbang Tingkat Kecamatan, Anggota DPRD Landak Dapil 2 Kunjungan Di Kecamatan Sengah Temila

Parlementaria

DPRD Landak Gelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang ll Dan Penyampaian Laporan Hasil Reses

Parlementaria

Ketua DPRD Landak Mendukung adanya Pembangunan Rumah Adat Menua Asal Tampun Juah

Parlementaria

Tubuh dan Darah Kristus Sumber Kekuatan Hidup

Parlementaria

Pilot Lion Air yang Ditangkap di Kupang Mengaku Baru Sekali Nyabu
error: Content is protected !!