Home / Pemda Landak

Jumat, 30 April 2021 - 17:15 WIB

Bupati Landak Terima Bantuan 1000 Rapid Test Antigen Dari PT. Antam

LANDAK (LANDAK NEWS)  – Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakar dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Landak, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Landak dan Sekretaris Satpol PP Kabupaten Landak meneriman bantuan 1000 pieces Rapid Test Antigen dari PT. Antam oleh GM PT. Antam Tbk – UPBP Kalimantan Barat Anas Safriatna, jum’at (30/04/21).

Bupati Landak mengatakan bantuan yang diberikan akan disimpamn dahulu di Satgas COVID-19 Kabupaten Landak yang nantinya akan digunakan untuk keperluan Rapid Tes Antigen pada wilayah zona merah Pandemi COVID-19, baik untuk tingkat Desa maupun Kecamatan.

Baca juga  Pemkab Landak Mulai Melakukan Pendataan Timbangan Pada Pelaku Usaha

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT. Atam yang sudah membantu kami di Kabupaten Landak guna mendukung mata rantai COVID-19 disini. Rapis Test ini sangat berguna sekali dan ini yang sangat kita perlukan dalam rangka penanganan COVID-19 secara dini, terutama wilayah zona merah yang ada di Kabupaten Landak,” ucap Karolin.

Bupati Karolin menjelaskan dalam pelaksanaan Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Kabupaten Landak saat ini sudah berjalan dan berdasarkan data dari pemetaan zonasi wilayah ada 3 Desa yang masuk zona merah dan 4 desa zona orange.

Baca juga  Pembangunan Kantor Dukcapil Kedepan, Pelayanannya Seperti Bank

“Kita di Landak telah melaksanakan PPKM berbasis mikro dan berdasarkan data pemetaan zonasi wilayah ada 3 desa yang zona merah, 4 desa zona orange, 39 desa zona kuning dan 110 desa zona hijau. Untuk desa yang zona merah Saya sudah meminta kades dan tenaga kesehatan untuk kelapangan melakukan monitoring serta penindakan secara cepat,” terang Karolin.

Bupati Landak selalu berpesan kepada masyarakat Kabupaten Landak agar terus mengikuti anjuran pemerintah dalam tatalaksana kehidupan baru yakni selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Penulis: MC

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Bupati Ingin Desa Amboyo Inti Buat Badan Usaha Milik Desa

Pemda Landak

Bupati Tandatangani Piagam Kerja Sama Program Pembangunan Satu Juta Unit Rumah

Pemda Landak

Jabarkan Perintah Kapolda, Polsek Mempawah Hulu Amankan Ratusan Miras Illegal

Pemda Landak

Pemkab Landak Raih Juara Harapan 1 di Kontes Durian Lokal di Sanggau

Pemda Landak

KPU Kabupaten Landak Tetapkan 35 Anggota DPRD Landak Periode 2019-2024

Pemda Landak

Penabalan Raja Landak Ke-41, Bupati Karolin : Mari Bersama Membangun Kabupaten Landak

Pemda Landak

Letkol Arm Victor Jacob Lucas Lopupolan Jabat Danyon Armed 16/ Komposit Ngabang Yang Baru

Pemda Landak

Raperda 2020 Disetujui DPRD, Bupati Landak Berharap Pembangunan Semakin Maju
error: Content is protected !!