Home / TNI

Selasa, 4 Mei 2021 - 21:45 WIB

Patroli Batas Negara, Satgas Yonif 407 Kembali Amankan Belasan Kayu Olahan

Sintang, Selasa (4/5/21) – Untuk kesekian kalinya, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma berhasil mengamankan belasan kayu saat melaksanakan patroli keamanan perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kecamatan Ketunggau Hulu, Kabupaten Sintang.

Kegiatan patroli dilakukan personel Pos Gunung Sepan Badak, sebagai upaya meminimalisir kegiatan ilegal dan menjaga patok batas. Di tengah patroli personel Satgas menemukan dan sekaligus mengamankan belasan batang kayu siap angkut diduga hasil pembalakan liar dihutan lindung,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 407 Letkol Inf Catur Irawan di Poskotis Nanga Badau. Senin (3/5)

Baca juga  Pangdam XII/Tpr Ajak Tokoh Agama Wujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19

Ia menjelaskan, bahwa penemuan kayu yang diduga hasil pembalakan liar tersebut, bermula saat Sertu Yoyok Setyo selaku Wadanpos Gunung Sepan Badak beserta 3 personel Pos sedang melaksanakan patroli keamanan disekitar hutan wilayah Kabupaten Sintang.

Lanjut mengatakan, adapun barang bukti kayu diduga hasil pembalakan liar yang berhasil diamankan personel Pos Gunung Sepan Badak sejumlah 16 batang kayu jenis tekam dengan ukuran 8X12X400 Cm.

“Untuk sementara barang bukti masih berada di lokasi penemuan, dan sudah dilaporkan ke komando atas guna penanganan lebih lanjut,” imbuhnya.

Baca juga  Satgas Pamtas Perbaiki Jembatan, Kesulitan Warga Teratasi

Dansatgas juga berharap, agar masyarakat sadar dan tidak lagi melakukan pembalakan liar karena merugikan dan merusak ekosistem hutan, dan apabila ketahuan atau tertangkap maka akan mendapatkan sanksi dari yang berwajib.

“Saya sudah berikan instruksi kepada jajaran Satgas Pamtas Yonif 407, untuk terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak lagi melakukan penebangan liar,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Rapuh Termakan Usia, Satgas Pamtas 407 Bersama Warga Kerja Bhakti Renovasi Jembatan

TNI

Dandim 1207/BS Terima Pistol Dari Masyarakat

TNI

Lakukan Ambush, Satgas Pamtas Yonif 642, Kembali Amankan PMI di Jalur Tidak Resmi

TNI

Kesdam XII/Tpr Cek Kesehatan Personel Yonkav 12/BC

TNI

Koramil Jagoi Babang Kawal dan Salurkan Beras Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Desa Sungkung 2

TNI

Persit KCK PD XII/Tpr Ikuti Syukuran HUT ke-75 Persit Secara Virtual

TNI

Kesdam XII/Tanjungpura Memberikan Pelayanan Yang Handal Kepada Prajurit dan Masyarakat

TNI

Babinsa 1202-08 Ajak Warga Gotong Royong Bangun Jalan Rabat Beton
error: Content is protected !!