Home / Kalbar

Rabu, 5 Mei 2021 - 09:34 WIB

Awasi Sebaran COVID-19 dan Arus Mudik di Perbatasan

Putussibau (Landak News) – Kepala Polres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, sudah memerintahkan seluruh kepala Polsek daerah perbatasan untuk memperketat pengawasan arus lalu-lintas orang menjelang hari raya Idul Fitri terutama antisipasi sebaran Covid-19 serta anjuran pemerintah terkait larangan mudik.

“Saya perintahkan kepala Polsek perketat pengawasan arus masuknya orang ke Kapuas Hulu, uji usap antigen harus dilakukan untuk mengantisipasi sebaran Covid-19, terutama di perbatasan jalur darat Sintang-Kapuas Hulu,” kata dia kepada ANTARA, di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin.

Menurut dia, untuk menanggulangi sebaran Covid-19 perlu komitmen dan konsistensi semua pihak menekan penyebaran virus itu terutama menjelang Lebaran.
“Uji cepat antigen harus tetap dilaksanakan, kami koordinasi dengan dinas kesehatan dan dinas perhubungan,” ucap dia.
Terkait larangan mudik atau pulang kampung menjelang Idul Fitri, dia menegaskan polisi siap mengawasi dan memberikan tindakan apabila ada yang nekad untuk bepergian untuk pulang kampung Lebaran alias mudik.
Ia mengatakan jika keluar atau masuk Kabupaten Kapuas Hulu dengan alasan tidak jelas atau tidak ada keperluan mendesak maka akan disuruh kembali.
“Kami tegas dalam hal itu, tidak ada alasan untuk melakukan mudik atau pulang kampung di hari raya, itu bertujuan mengantisipasi sebaran Covid-19,” katanya.
Ia mengajak kepada semua pihak agar meningkatkan sinergitas dalam menanggulangi Covid-19, karena memang itu tanggung jawab bersama terlebih lagi yang tergabung dalam satuan tugas.
Baca juga  Personil Polsek Meranti Bersama DAD Kecamatan Meranti Kampanyekan STOP RADIKALISME
“Kami tidak mau ada klaster baru Lebaran nanti, itu harus kita jaga bersama, sinergitas TNI, Polri dan Pemkab harus dijaga, demi keselamatan seluruh masyarakat, sebaran Covid-19 jangan dianggap sepele,” kata dia. (Antara)

Baca juga  Personel Kodim Singkawang Kawal Distribusi Beras Bantuan di Desa Sungkung 3

Share :

Baca Juga

Kalbar

Sidang ke 7 Kepemilikan Ganja, Pengacara: Berharap Hakim Meringankan Hukuman

Kalbar

Kalbar Siap Selenggarakan Pesparawi Nasional Ke XII Tahun 2018

Kalbar

Polda-BNN Kalbar Musnahkan Sabu-Sabu Dan Ribuan Ekstasi

Kalbar

Demokrat Bengkayang Pasang Target 92 Persen Untuk Karolin-Gidot

Kalbar

Baznas Sanggau Salurkan Zakat

Kalbar

Press Release Bupati Sintang Pergantian Tahun 2018

Kalbar

Sat Reskrim Polres Sekadau Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pembuang Bayi

Kalbar

Atlet Kubu Raya Peraih Medali Porprov Kalbar Kecewa, Bonus Tidak Sebanding
error: Content is protected !!